Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib Minta Generasi Muda Kembangkan Kreatifitas

0
485
PadangTIME.com – Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib mengajak para generasi muda untuk tak berhenti mengembangkan kreatifitas dan inovasi. Hal tersebut akan menunjang kehidupan masa depan yang cemerlang dan juga akan menjadi sumbangsih untuk kemajuan daerah. Hal itu disampaikan Suwirpen pada puluhan pemuda pemudi yamg mengikuti kegiatan peningkatan kreativitas pemuda angkatan III sub sektor kriya Tahun 2023.
Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar dengan dukungan dana pokok pikiran (pokir) Suwirpen sebagai wakil rakyat di DPRD Sumbar. Kegiatan dilaksanakan selama empat hari, 9 hingga 12 Maret di Novotel Bukittinggi dan diikuti sebanyak 50 pemuda pemudi.
Suwirpen mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan pemerintah untuk generasi muda dalam mengeksplorasi dan mengembangkan kreatifitas mereka. Dia mengatakan, generasi muda adalah para calon pemimpin bangsa pada masa depan. Banyak pula yang merupakan calon pengusaha. Namun sayangnya tak sedikit generasi muda yang masih bingung untuk menentukan arah kehidupannya ke depan, atau masih belum jelas ingin menjadi apa. “Untuk itu, dana pokir saya gunakan untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga nantinya setelah mengikuti kegiatan ini banyak pemuda pemudi mampu mengeksplorasi kreatifitas mereka dan berhasil melakukan inovasi yang menunjang keberhasilan mereka di masa depan,” ujar Suwirpen.
Suwirpen menyebutkan, sebagai motor perubahan dan menjadi ujung tombak dalam pembangunan, pemuda perlu diberi wawasan dan pemahaman dalam meningkatkan kreativitas dan daya saing. Melalui kegiatan peningkatan kreativitas pemuda ini, diharapkan tumbuh kesadaran pemuda terhadap peran strategis dalam pembangunan bangsa dan negara.
“Kegiatan seperti ini sangat besar manfaatnya untuk kemajuan pemuda. Jadilah pemuda kuat yang pentang menyerah untuk selalu berinovasi. Jadilah pula pemuda yang berakhlak dan bermoral, mempunyai karakter dalam mewujudkan cita-cita. Kembangkan potensi dan inovasi yang dimiliki,” kata Suwirpen.
Panitia pelaksana kegiatan, Dessuer mengatakan, kegiatan peningkatan kreativitas pemuda angkatan III sub sektor Kriya tahun 2023 diikuti oleh 50 orang peserta yang merupakan pemuda kreatif Provinsi Sumbar.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas pemuda kabupaten/kota, sehingga menjadi kader pemuda kreatif yang unggul dan berdaya saing, baik ditingkat nasional maupun internasional. Adapun tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan ini adalah memfasilitasi peningkatan kreativitas pemuda nagari, meningkatkan daya saing produk, meningkatkan keterampilan dan jati diri pemuda, menyamakan persepsi pemuda akan pentingnya meningkatkan potensi dan kreativitas diri pemuda. Kemudian menyiapkan pemuda yang mempunyai kreativitas dan potensi diri yang berwawasan nasional dan internasional, memberdayakan pemuda agar memiliki peluang dan kesempatan, serta mampu memilih dan menentukan peluang yang tepat untuk masa depan. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dispora, Dinas Koperasi Usaha Kecik Menengah Provinsi Sumbar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pemuda Kreatif Sumbar, Motivator Bisnis dan Brand Activator, dan tokoh masyarakat Sumbar.(PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini