Wakil Gubernur Sumbar Buka Jambore TP-PKK Tingkat Sumbar Tahun 2021 Di Kota Pariaman

0
493
PadangTIME – Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy resmi buka Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat secara  oleh  di Panggung Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Rabu (7/7/2021) pagi, didampingi oleh Walikota Pariaman Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin bersama kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Sumbar serta Forkopimda Provinsi Sumbar dan Forkopimda Pariaman.
Dalam pembukaannya Audy Joinaldy mengapresiasi TP-PKK se-Provinsi Sumbar atas terselenggaranya kegiatan ini, penghargaan terkhusus kepada Kota Pariaman melalui Walikotanya Genius Umar dan seluruh stakeholder sebagai pelaksana tuan rumah dan sekaligus mensukseskan pelaksanaan jambore ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Terselenggaranya jambore ini meskipun dalam masa pandemi Covid-19, hendaknya mampu menjalin keakraban dan silaturahmi sesama kader mulai tingkat provinsi, kota, kabupaten, kecamatan bahkan sampai tingkat desa dan nagari. Sisi lain sebagai bentuk penyebaran informasi, mendapatkan dan memperkenalkan program – program yang ada didaerah masing – masing, “ ungkapnya.
Ia menambahkan bahwa pelaksanaan Jambore di Kota Pariaman memang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, pada tahun ini setiap peserta jambore telah divaksin dan diswab sebelum mengikuti rangkaian kegiatan jambore yang berlangsung dari tanggal 7 Juli – 8 Juli 2021.
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selalu memberi perhatian dan dukungan penuh dalam memfasilitasi gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang sehingga mampu memberikan kontribusi dalam menyukseskan program pembangunan Sumatera Barat untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh keluarga dan masyarakat.
“Kita menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang dapat dilakukan oleh pemerintah sendiri, namun lebih efektif bila dilaksanakan melalui kerjasama dari berbagai pihak, organisasi dan lembaga kemasyarakatan salah satunya PKK. Dengan melihat tantangan yang ada saat ini seperti stunting, LGBT dan Covid-19, kader PKK adalah garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mendekakan diri ketengah masyarakat untuk melakukan pencegahan akan hal tersebut, “ ujarnya.
Ia berharap PKK harus bisa menjadi perubah yang adaptif dan responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakat serta selalu membangun mitra yang baik kepada seluruh stakeholder. Tekankan prinsip saling membutuhkan antara kader dengan masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang baik dan program PKM bisa berjalan lancar.
Pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 yang ditandai dengan pemukulan gendang dihadiri juga oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Hj. Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy, Bupati/Walikota se Provinsi Sumatera Barat, Wakil Bupati/ Wakil Walikota se Provinsi Sumatera Barat, Forkopimda Kota Pariaman, Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym Genius bersama Wakilnya Ny. Indriati Mardison serta Pengurus TP-PKK kabupaten/kota se-Sumbar. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here