Wakil Bupati Mentawai : Apabila Terjadi Gempa  semua Pihak Harus Berkoordinasi

885
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabelekake, buka acara kegiatan Table Top Exercise (TTX), Command Post Exercise (CPX), dan Pengenalan Field Training Exercise (FTX), Gempa Bumi dan Tsunami, yang di adakan BPBD Mentawai,

PadangTIME.com – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabelekake mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya akan menguatkan semua elemen menyangkut kebencanaan untuk selalu siap siaga.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabelekake, buka acara kegiatan Table Top Exercise (TTX), Command Post Exercise (CPX), dan Pengenalan Field Training Exercise (FTX), Gempa Bumi dan Tsunami, yang di adakan BPBD Mentawai, Senin (22/04/2019).

“Bencana pasti selalu ada, Pemkab Kepulauan Mentawai  berharap kita sebagai pemerintah harus melakukan koordinasi terhadap semua pihak yang berwajib,” ujarnya.

Kortanius Sabelekake menyebutkan, Kalau terjadi bencana, pasti masyarakat akan menyelamatkan dirinya sendiri. Dia meminta Pemerintahan yang ada di setiap wilayah seperti Camat dan Desa harus peduli.

“Kita melihat masih ada beberapa Camat, Kepala Desa serta Kepala Dusun yang masih kelihatan kurang peduli terhadap bencana, padahal dia adalah bagian Pemerintahan di wilayahnya. Kita bisa melihat terjadi beberapa contoh kejadian, sebelumnya, laporan bencana selalu terlambat, padahal pemerintahan berada di situ, tidak ada alasan sinyal, pakai semua fasilitas yang ada,” ujar Korta.

Dia minta semua pihak harus peduli terhadap sesuatu yang terjadi, Pemerintahan harus aktif dalam gerakan sosial dan kebencanaan. “Saya berharap respon kita terhadap bencana haruslah lebih di tingkatkan, dan benahi fasilitas,” tegas Korta. (sy)

Balang

LEAVE A REPLY

57 + = 63