Wakil Bupati Dharmasraya Peringati Hari Tuberkulosis Sedunia Secara Virtual

0
840
PadangTIME.com – Wakil Bupati Dharmasraya, DP Datuk Labuan, mengikuti peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia yang digelar secara virtual bersama Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Rabu (24/3/21). Dengan didampingi jajaran Dinas Kesehatan, peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia secara virtual ini diikuti wabup dari Aula Lantai I Kantor Bupati Dharmasraya.
Wapres Ma’ruf Amin dalam arahannya mengatakan, bahwa upaya penanggulangan penyakit tuberkulosis di Indonesia tidak boleh surut pada masa pandemi COVID-19.
“Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia di tengah pandemi COVID-19 ini menjadi sangat penting untuk mengingatkan kita, bahwa penanggulangan TBC tidak boleh surut sekali pun dalam situasi pandemi COVID-19,” ujar Wapres.
Upaya menanggulangi penyakit tuberkulosis, sebut wapres, tidak mudah, terlebih pada masa pandemi COVID-19. Karena sumber daya pada saat ini terkuras untuk mengatasi pandemi COVID-19, yang menyebabkan kapasitas dalam mengatasi TBC menjadi jauh berkurang.
Wapres berharap, pemangku kepentingan terkait serta tenaga kesehatan dan masyarakat peduli tuberkulosis, dapat bekerja lebih baik untuk menanggulangi penularan penyakit tersebut pada masa pandemi. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here