Wakil Bupati Agam Ajak Masyarakat Lawan Amoralitas Dengan Seni Anak Nagari

0
331
Padang TIME – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah mengajak masyarakat untuk menangkal prilaku maksiat dengan membudayakan kesenian anak nagari.
Hal itu disampaikan wakil bupati (wabup) saat membuka Festival Alek Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (3/5) malam. Menurut wabup, kesenian anak nagari dapat mempersempit ruang bagi hiburan yang tidak mendidik.
“Jangan beri ruang bagi hiburan yang bersifat maksiat, mari terus budayakan kesenian anak nagari semacam ini, karena Bayua dikenal sebagai nagari pencetak ulama,” ujarnya.
Diungkapkan, festival alek nagari yang digelar di medan nan bapaneh Nagari Bayua itu merupakan upaya masyarakat dalam mendukung program pemerintah daerah.
“Ini adalah kegiatan positif sebagai bentuk dukungan masyarakat Bayua terhadap pembangunan dibidang seni dan kepariwasataan,” sebutnya.
Pada kesempatan itu, wabup juga menyapa para perantau Nagari Bayua yang sudah turut mendukung anak nagari dalam menggelar iven yang positif.
“Terima kasih para perantau, mari kita sama-sama bentengi nagari ini, semoga Agam berprestasi yang madani bisa diwujudkan,” ucap wabup.Diketahui, pada Festival Alek Nagari Bayua itu sejumlah kelompok kesenian dan grup pecak silat di Nagari Bayua menampilkan kepiawaian masing-masing.  (rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini