Wagub Sumbar Puji PLN Sumbar Telah Memberdaya Stimulus Covid-19 Listrik Gratis

15
PadangTIME.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memberi sambutan Presensi Webinar peduli pelanggan terdampak Covid-19 yang diadakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar), diikuti secara virtual di ruang kerja .
Ikut hadir dalam webinar tersebut General Manager PLN Sumbar Bambang Dwiyanto, Kepala ombudsman perwakilan Sumbar Yefri Haryani, Kepala dinas Provinsi Sumatera Barat, berserta jajaran PLN Sumbar, dan peserta webinar.
Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan PLN Wilayah Sumbar merupakan salah satu Bandan Usaha Milik Negara (BUMN) telah berusaha memberikan dukungan dan kemudahan agar meringankan beban para pelaku industri pelaku bisnis maupun sosial, masyarakat khususnya didalam penerangan.
“Kita melihat kinerja PLN sudah luar biasa, untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi secara nasional ditengah keprihatinan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini”, kata Nasrul Abit.
Selain itu, Wakil Gubernur juga mengatakan pada 4 september ini PLN telah menghadirkan produk layananya dalam rangka bertempatan dengan momentum hari pelanggan Nasional 2020 berupa memberikan keringan biaya penyambungan untuk tambah daya 75 persen.
“Dan juga memberikan stimulus Covid-19 listrik gratis untuk R1-450 VA, Diskon 50 persen untuk R1-900 VA bersubsidi”, katanya.
Bagi pelanggan pasca bayar, listrik gratis atau diskon otomatis akan langsung diberikan tagihan pasca bayar. Dan bagi pelanggan prabayar token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir berlaku hingga bulan Desember 2020.
Selanjutnya, Golongan tarif bisnis dan industri dalam tegangan rendah sampai dengan daya 16500 VA mulai berlakunya pada tanggal 4 september 2020 hingga 3 Oktober 2020 hanya membutuhkan pegantian alat pembatas pada proses penyambungan.
PLN juga memberikan diskon tarif listrik industri dan tambahan daya pelanggan premium 30% + 5% dan meringankan tarif daya diatas 200k VA hanya Rp170.845,- berlaku sampai dengan 31 Desember 2020.
Ini merupakan pengambilan sikap oleh PLN dalam meringankan dimasa pandemi Covid-19 yang masih ada. Artinya PLN peduli  dalam kondisi ekonomi di Sumatera Barat, apalagi saat ini sangat anjlok minus 4,90 persen”, ungkap Nasrul Abit saat memberi sambutan webinar tersebut.
Selain itu, Nasrul Abit juga menyebutkan kalau pertumbuhan kita rendah otomotasi daya beli juga kurang. “Alhamdulillah PLN memberikan bantuan berupa subsidi digratis beberapa program yang dibuat oleh PLN, dan langkah langkah yang diambil dalam rangka menolong masyarakat yang terimbas akibat Covid-19,” sebut wagub Nasrul Abit.
Sementara itu, General Manager PLN Sumbar Bambang Dwiyanto juga mengatakan tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan agar dapat memberika apresiasi kepada pelanggan khusunya pelanggan sosial, pelanggan industri, serta menjadikan momen untuk menyapa para pelanggan. “Dan kegiatan ini setiap tanggal 4 September diadakan yang dijadikan momen menyapa para pelanggan, sama kita ketahui sejak awal tahun ini kita sama-sama menghadapi wabah Covid-19”, kata Bambang .
Selanjutnya, PLN juga ingin terlibat memberikan kontribusi dalam perorangan melawan covid dan berusaha meringankan beban para pelaku industri pelaku bisnis maupun sosial terdampak covid-19. “Untuk itu, kami beruhasa memberikan perubahan kepada pemerintah memberikan dukungan kepada pelanggan di masa pandemi covid ini”, katanya.
Maka diluncurkan dengan beberapa program yang amat bermanfaat kepada pelanggan, untuk menjaga mutu dan keandalan listrik, apalagi pada saat ini listrik sangat dibutuhkan. (HmsSumbar)
Balang

LEAVE A REPLY