Wagub Sumbar Lepas Tim Aksi Sosial Pembagian Paket Sembako Bhakti JPS

0
1405
PadangTIME – Tim aksi sosial pembagian paket Sembako Bhakti JPS untuk Negeri bersama mitra dan tokoh Sumbar tahap II dilepas Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di kantor DPRD Sumbar, Sabtu (31/7/2021).
Wagub sangat mengapresiasi aksi Jaringan Pemred Sumbar (JPS) kepada masyarakat yang terdampak pandemi di tengah upaya pemerintah menangani Covid-19.”JPS luar biasa, karena kondisi kini masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sangat membutuhkan. Aksi JPS peduli bersama mitra tokoh ini perlu kita dukung bersama.
Bagi yang belum ikut serta, mari kita bantu saudara-saudara kita yang terdampak,” ujar Audy sebelum mengibarkan bendera tanda pelepasan Tim JPS yang membagikan paket sembako ke warga terdampak.
“Bantu kami ingatkan masyarakat dengan memperkuat di hulu yakni Prokes 5M. Karena kalau hanya fokus di hilir bakal membuat kolaps berbagai rumah sakit dalam penanganannya. Saat ini untuk pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit antri,” ujar Audy.
Dirinya juga mengungkapkan bahwa Pemprov Sumbar melakukan berbagai upaya dalam menangani pandemi, termasuk dirinya yang langsung ke Riau untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien di Sumbar.
“Alhamdulillah, respons dari Riau sangat baik dan kita berterima kasih telah dibantu oksigen,” ungkap Audy yang juga ikut memberikan donasi paket sembako dalam aksi JPS ini.
Kepada media, diharapkannya terus memberitakan hal-hal yang membangun optimisme masyarakat. “Begitu juga bagaimana kita di pemprov, tenaga kesehatan dan forkopimda berjibaku menangani Covid-19 ini,” ujar Audy.
HM Nurnas mewakili Ketua DPRD Sumbar mengatakan JPS.
“Tapi saat pandemi ini JPS bergerak untuk peduli ke masyarakat terdampak PPKM Level IV. Hari ini disalurkan bantuan sembako tahap kedua dan Alhamdulillah hari ini dilepas oleh Pak Wagub,” ujar HM Nurnas.
Aksi sosial ini diharapkan terus dilanjutkan karena banyak yang kini tengah membutuhkan dalam situasi pandemi ini.
“Lewat inisiasi JPS Bhakti untuk Negeri, DPRD Sumbar sangat mendukung karena responsif terhadap kondisi masyarakat terdampak PPKM. Apalagi tahap ketiga nanti juga menyasar sejumlah panti asuhan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim dan piatu,” ujar Nurnas.
Nurnas menyampaikan perkembangan organisasi para Pemimpin media  kini memiliki koperasi dan sudah bisa memberikan pinjaman kepada pengurus dan anggotanya yang membutuhkan.
Audy merespons ajakan Nurnas itu, termasuk tabungan kurban Hari Raya Idul Adha tahun depan bersama JPS untuk dibagikan ke masyarakat. “Saya ikut, tolong dicatat ya,” jawab Audy.¬† (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here