Wagub Nasrul Abit Tingkatkan Perekonomi Nagari Untuk Kesejahteraan Masyarakat Sumbar

420
PadangTIME.com – Kabupaten Agam –  Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menijau Kecamatan Palupuh, Nagari Pagadih dalam rangka menyerahkan bibit tanaman buah, guna untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyrakat di sektor pertanian. di Jl.Simpang Angge-Pagadih Km 18. Rabu (29/7/2020).
Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit didampingi oleh OPD Prov Sumbar, Dandim kabupaten Agam, Kapolsek Kecamatan Palupuh, Camat Palupuh, Wali Nagari Pagadih dan Para Inyiak Ninik mamak, serta Tokoh masyarakat Nagari Pagadih.
Dalam rangka bentuk pemulihan ekonomi Nasrul Abit Wakil Gubernur Sumbar menyerahkan langsung bibit tanaman buah dari Aliwar Wali Nagari Pagadih kepada masyarakat Nagari berupa bibit tananaman buah Manggis, Durian, Jeruk, Petai, Pokat, dan Jengkol masing 100 batang.
Wakil Gubernur Nasrul Abit mengatakan pemberian bibit buah kepada masyrakat mudah-mudahan dengan sekian tahun nantik akan memiliki hasil.
“Kita harapankan kedepan nagari Pagadih bisa lebih maju, yang pertama jalan yang rusak akan diperbaiki, termasuk juga jaringan Internet untuk komunikasi, tentu kita membutuhkan tower agar kelancaran jaringan,” ungkap Nasrul Abit.
Lebih lanjut Nasrul Abit menyebutkan Infrastruktur harus dibangun, karena masih ada 6 km lagi jalan yang rusak, jalan ini merupakan jalan provinsi artinya, provinsi yang harus menyelesaikannya.
“Untuk anak-anak sekolah yang jalan kaki, jikakalau jalannya sudah bagus tentu alat transportas akan lancar,” ujarnya
Kedepan provinsi dan kabupaten akan bekerjasama apa yang harus diperbuat di Daearah ini agar secara ekonomi lebih membaik, juga pendidikan harus diperhatikan, dan kesehatan termasuk juga Infrastruktur,” ucapnya.
Nasrul Abit mengatakan di Tahun 2020 tidak mungkin lagi dilakukan pembangunan, karena dana sudah dipergunakan untuk Covid-19. Untuk Pembangunan tahun 2021 sudah kami bicarakan dengan PUPR Provinsi, mungkin belum selesai semua, namun sebagian akan dilanjukan pembangunan infrastrukturnya.” sebut wagub.
Selain itu wagub juga mengatakan bukan di Kecamatan Palupuh saja yang membutuhkan jaringan, sudah diusulkan kepada menteri Kominfo 404 tower, artinya lokasinya 404 titik yang dibutuh di Sumbar.
Dan itu semua, bukan kewenangan kabupaten tetapi juga Kewenagan pusat sebenarnyan, namun hal ini sudah diusulkan dalam waktu dekat.
Lalu dapat informasi dari Jakarta ada 38 titik yang akan segera dibangun karena menyakut daring di SMA dan SMK. Sebelum itu ada 300 lebih tower, secara bertahap akan kita usulkan ke Jakarta, melalui pendekatan Menkominfo dan juga Telkomsel.”, pukas Nasrul Abit.
(nz/BIRO HUMAS SETDA PROV SUMBAR)
Balang

LEAVE A REPLY