Wagub Nasrul Abit: Generasi Berencana,Bbisa Siapkan Pemimpin Masa depan Berkualitas

556

PadangTIME.com – Sawahlunto, Wakil Gubernur Sumatera Barat yang juga Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat, Nasrul Abit membuka jambore dan ajang temu kreatifitas genre dan Perkemahan Bakti (Perti) Saka Kencana tingkat provinsi di Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto, Rabu (29/8).

Kakwarda menyatakan kegiatan itu sangat berguna bagi anak-anak generasi bangsa yang akan mengisi negara ke depan. Kegiatan kepramukaan, katanya, telah mendidik anggotanya dengan pendidikan karakter. Karena, penerus yang sukses itu adalah harus punya karakter yang baik.

“Dengan Genre atau Generasi Berencana, kita bisa menyiapkan pemimpin masa depan yang berkualitas,” harapnya pada kegiatan yang diikuti Kepala BKKBN Sumbar Syahrudi serta Ka Kwarcab kota dan
kabupaten se Sumbar.

Pada kesempatan itu, Kepala BKKBN Sumbar, Syahrudi mengatakan, acara itu merupakan salah satu upaya BKKBN dalam pendekatan promosi sosialisasi melalui remaja yang di antaranya bekerja sama dengan pramuka.

Ada 66 juta remaja di Indonesia, 53 juta di antaranya belum menikah. Inilah yang akan dibina dengan Genre dalam merebut peluang bonus demografi,” jelasnya.

Dalam sosialisasi itu, terdapat tiga nasehat yang ditanamkan pada remaja, yaitu tidak menikah pada usia dini, tidak melakukan pelanggaran seksual sebelum dan sesudah menikah serta tidak mencoba narkoba.

“Hal inilah yang sangat kami tanamkan pada remaja sekarang. Di antara upaya tersebut adalah dengan memberikan sebuah kreatifitas pada remaja hingga otomatis terlupa akan melakukan kegiatan yang tidak berguna,” ujarnya.

Acara tersebut digelar selama tiga hari hingga Sabtu mendatang. Dihadiri oleh 500 peserta yang berasal dari seluruh anggota Pramuka Saka Kencana dari Kwartir Cabang kota dan kabupaten dan perwakilan
Duta Generasi Berencana (Genre) se Sumbar. (red)

Balang

LEAVE A REPLY