Wabup Agam Tinjau Gebyar Vaksinasi Badunsanak di Nagari Garagahan

0
901

PadangTIME.com -Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Badunsanak di Nagari Garagahan, Senin (18/10).

bebi

Pantauan tim AMC di Kantor Wali Nagari Garagahan tampak ratusan pelajar ditambah warga setempat tengah mengantri untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Gebyar Vaksinasi Badunsanak tampak berjalan di bawah penerapan protokol kesehatan yang ketat. Setiap yang akan divaksin wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam kunjungannya, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah menyebut dalam beberapa bulan terakhir kesadaran masyarakat untuk bervaksin mulai meningkat. Gerai-gerai vaksinasi Covid-19 tidak lagi hanya didominasi pelajar.

“Seperti warga Garagahan yang hadir pada hari ini. Artinya kesadaran akan pentingnya vaksinasi Covid-19 sudah mulai tumbuh di tengah masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, saat ini pihaknya bersama TNI/Polri tengah gencar memperluas cakupan vaksinasi. Pemerintah daerah bersama Polres Agam kerap berkolaborasi guna pemenuhan hak masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami dijajaran forkopimda, Pemkab Agam, Polres Agam dan lainnya, memanfaatkan sektor masing-masing untuk memperluas cakupan vaksinasi. Mulai dari breakdown di nagari-nagari sampai gebyar vaksin dengan jumlah yang besar,” terangnya.

Bahkan imbuhnya, untuk memicu semangat masyarakat bervaksin, pihaknya menyediakan sejumlah dooprize yang bisa didapatkan masyarakat jika melakukan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya hal itu dilakukan semata-mata untuk melindungi masyarakat dari gempuran virus Corona. Kemudian, Agam bisa keluar dari posisi terendah cakupan vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barar.

“Semoga dengan upaya ini bisa mempercepat cakupan vaksinasi, yang terpenting agar bisa kembali bisa beraktivitas dengan normal tanpa dihantui virus Corona,” ujarnya. (RY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here