Wabup Agam: Jalankan Nilai-Nilai Islam Ditengah-tengah Masyarakat

0
412

PadangTIME.com – Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt. Parpatiah melepas gerak jalan santai memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 tingkat kabupaten Agam, dengan start lapangan hijau Lawang Tigo Balai, Kecamatan Matur, Sabtu (22/1).

bebi

Peringatan Hari Amal Bhakti di Agam dimasa Pandemi Covid-19 yang sudah melandai, digelar dengan berbagai kegiatan lomba di lingkungan Kemenag. Termasuk dengan jalan santai start di lapangan Lawang Tigo Balai melaLui Jorong Kampung Caniago, Gajah Mati, Katapiang dan finish kembali di lapangan Lawang Tigo Balai.

Pada kesempatan itu, Wabup Agam Irwan Fikri didampingi Kakanmenag Agam Drs. H. Marjanis, M.Pd serta Kadisparpora Syatria, Kadisdikbud Agam Drs. Isra dan Jajaran Kamenag Agam setiap tahun dilaksanakan secara sederhana.

Bupati Agam melalui Wabup Irwan Fikri menyampaikan ucapan selamat memperingati HAB ke 76. Melalui kegiatan ini diharapkannya, Kemenag Agam dapat meningkatkan kerjasama dengan Pemda Agam, dengan menghadirkan Agam yang madani. Dimana didalamnya akan meliputi penerapan nilai-nilai islam ditengah-tengah masyarakat sekaligus mensupport program kegiatan yang dirancang.

Sementara itu, Kakanmenag Agam Drs. H. Marjanis M.Pd. juga mengapresiasi kegiatan yang luar biasa dengan telah melaksanakan kegiatan semenjak November yang lalu dengan berbagai lomba sebanyak 36 iven diakhiri dengan gerak jalan santai.

“melalui gerak jalan santai ini ada 3 manfaat yang diambil yaitu knowlidge, psikomotor dan afektif. Melalui gerak jalan akan terjalin silaturrahmi antara semua keluarga besar Kantor kemenag Agam,” tutur Marjanis.

Untuk itu, kata Marjanis, melalui gerak jalan juga saling tukar informasi antar jajaran KUA yang ada di Kabupaten Agam

Gerak jalan santai diikuti ratusan perserta di jajaran kemenang dan masyarakat dibanjiri ratusan hadiah doorprise, hadiah pertama didapat siswa MTsM Lawang Tigo Balai. Sementara hadiah utama sampai berita itu diturunkan belum didapat oleh peserta. (rh/Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini