Padang TIME.com-Produsen  asal Jerman Volkswagen (VW) menjadi merek otomotif dengan penjualan mobil terbanyak di dunia, disusul raksasa otomotif Jepang, Toyota.

Dikutip Japan Today, Senin (3/2/2020), Toyota meraih penjualan sebanyak 10,74 juta unit kendaraan di seluruh dunia sepanjang 2019. Angka ini sedikit di bawah penjualan VW yang mencapai 10,97 juta unit kendaraan.

Sejatinya VW masih mempertahankan posisi puncak perusahaan otomotif dengan penjualan tertinggi di dunia sejak 2018 sebanyak 10,83 juta unit kendaraan. Meski begitu, Toyota mengalami kenaikan penjualan sebesar 1,4 persen dari tahun sebelumnya.

Kendati keduanya memuncaki penjualan otomotif dunia, mereka menyatakan menjadi nomor satu dalam penjualan bukan prioritas. Tujuan mereka di masa mendatang adalah pengembangan untuk menghasilkan produk terbaik bagi konsumen.

Sekadar informasi, Toyota merupakan raja otomotif dunia sejak penjualannya pada 2008 melewati General Motors (GM). Sementara penjualan GM sejak dilampaui Toyota, tidak pernah menjadi yang teratas lagi.

Sementara itu aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi terdepresiasi dari penjualan tahun sebelumnya, yakni sebanyak 10 juta unit kendaraan. Penjualan aliansi menurun sejak eks bosnya, Carlos Ghosn menjadi tersangka dalam kasus keuangan di Jepang.

Balang

LEAVE A REPLY