Video Promosi Salah Satu Cara Penyebarluasan Informasi Destinasi Pariwisata

0
674

PadangTIME.com | Guna mempopulerkan destinasi dan potensi pariwisata di Kabupaten Agam, Dinas Pariwisata dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam bekerjasama dengan kalangan generasi muda profesional, lakukan terobosan dengan cara pembuatan video promosi pariwisata.

Kepala Disparpora Agam, Syatria, mengatakan kegiatan tersebut dapat menjadi ajang promosi destinasi wisata unggulan sehingga citra pariwisata di Kabupaten Agam makin meningkat. Tentu saja keberadaan sosok Bupati Agam menjadi bagian penting dari video promosi yang ditampilkan tersebut. Jumat (4/11).

“Ini juga terkait dengan pembangunan daerah yang menjadikan pariwisata sebagai sektor prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD, red) Tahun 2021-2026,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa Bupati Agam, Andri Warman, tidak hanya bagian birokrasi tapi juga politisi, akademisi dan praktisi yang memililki banyak jaringan, sehingga akan semakin memperkuat tujuan memproduksi video promosi wisata ini.

“Pembuatan video promosi tersebut akan dikemas oleh Dinas Parpora Kabupaten Agam dengan menggandeng mitra kerja yang profesional dibidangnya,” lanjut Satria.

Menggapi hal tersebut, Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menyambut baik dan mengapresiasi kiat yang dilakukan oleh Dinas Parpora Kabupaten Agam yang dengan cara ini akan membantu menyebarluaskan seluruh potensi destinasi wisata ada di Kabupaten Agam.

“Dengan adanya pembuatan video ini maka para wisatawan akan lebih tahu akan objek pariwisata di Kabupaten Agam, dan itu berdampak terhadap ekonomi masyarakat yang berada di sekitar detinasi wisata,” ujarnya lagi

Selain itu Bupati Agam juga berpesan, karena pariwisarata ini benar-benar kompleks, sebab jika ingin meningkatkan pariwisata, maka lakukanlah kolaborasi dengan berbagai kalangan dengan menggabungkan berbagai semangat dan ide yang kreatif baik dari kaum milenial maupun tradisional. (rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini