Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, 38 Siswa SDN 43 Silabu di Dusun Tumalei Telah Vaksin

0
1272
PadangTIME – Vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Mentawai penuh tantangan karena sulitnya akses terutama di daerah terluar. Pada Rabu (9/02/2022) vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun digelar di SDN 43 Silabu di Dusun Tumalei, dengan sasaran 38 siswa.

Wakapolsek Sikakap Iptu Yanuar bersama dua Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap, Bripka Azriardi dan Brigadir Fiemansyah Putra ikut mendampingi vaksinator dari Puskesmas Saumanganyak bersama Camat Pagai Utara, Gabriel Sakeru.

“Dusun Tumalei berada di pantai barat Pagai Utara yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, waktu tempuh tiga jam dari Sikakap melewati Manganjo Desa Saumanganya saat jalan bagus, tapi kalau habis hujan jalan licin dan banyak lobang, bisa lebih lama waktunya,” katanya.

Menurut dia, vaksinasi di daerah terluar penuh tantangan, jarak antar desa bahkan dusun berkilo-kilo jauhnya bahkan bisa melewati hutan belantara dan bertemu hewan liar seperti ular.

“Namun capek kita terobati ketika target vaksinasi tercapai untuk semua anak-anak serta vaksin kedua warga Tumalei,” katanya.

Dusun Tumalei termasuk daerah terisolir yang dihuni 68 KK yang belum punya jaringan telekomunikasi. “Warga harus ke desa lain untuk mendapatkan jaringan menelpon keluarga,” katanya.

Iptu Yanuar Waka Polsek Sikakap tetap semangat dalam mendamping tim Vaksinator Covid-19 dari Puskesmas-Puskemas yang ada di Pagai Utara Selatan (PUS), untuk  mengunjungi warga yang tinggal di ujung pulau Pagai Utara Selatan, dalam hal menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Iptu Yanuar mengaku sering mengikuti vaksinasi yang dilakukan di sekitar Pagai Utara Selatan sesuai perintah Kapolsek Sikakap. Meskipun akan memasuki masa pensiun kurang dari satu tahun lagi, Ipda Yanuar tetap semangat menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini