Update Terbaru Covid-19 Pesisir Selatan: Kasus Positif Kembali Bertambah 2 Orang

2070
Padang TIMEcom-Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, merilis Update data terbaru terkait Covid-19 di Kabupaten tersebut terhitung Jum’at (16/4) per pukul 13.00 WIB.
Berdasarkan rilis tersebut diketahui terjadi penambahan 2 kasus positif dengan jenis kelamin perempuan, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di Labor Universitas Andalas.
” Ada tambahan siang ini 2 Kasus Positif di Pesisir Selatan. Total kasus positif menjadi 6 dengan rincian 2 sembuh dan 4 kasus aktif,” Terang Rinaldi selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan.
Kabag Humas Setdakab Pesisir Selatan tersebut menjelaskan, untuk pasien 05 dan 06 yang baru tersebut diduga telah terjadi transmisi lokal di Puskesmas Tarusan yang berasal dari kasus Positif sebelumnya.
“Kita sudah melakukan tracking untuk kasus positif 05 dan 06, termasuk riwayat perjalannan dan keluarga yang bersangkutan, untuk kedua pasien tengah dipersiapkan lokasi isolasinya, di rumah sakit M. Zein Painan. Keduanya dalam kondisi sehat dan tanpa gejala,” terangnya.
Berikut data terbaru Tim GTPP Covid-19 Pesisir Selatan:
Hari : Jumat
Tgl : 17/4/2020
Pukul : 13. 00 wib
1. Orang dengan status Notifikasi atau Orang Tanpa Gejala (OTG) 2.577 orang.
2. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 65 orang.
3. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) empat orang.
Empat orang PDP tersebut, satu orang dirawat M.Jamil Padang dan tiga orang lagi M.Zen Painan.
4. Pasien yang Positif berjumlah 6 (enam) orang.
5. Pasien sembuh 2 (dua) orang
6. Kasus Aktif 4 (Empat) orang. (PT/ Ko PSS)
Balang

LEAVE A REPLY