Update Kasus Covid-19 Agam, Hari Ini Tambah 30 Kasus Baru 24 Sembuh

0
12
Padang TIME – Dibanding pekan terakhir akhir Juli lalu, kasus covid-19 di kabupaten Agam di hari pertama bulan Agustus ini, memperlihatkan angka penambahan yang mulai menurun.
Dibuktikan Minggu,(1/8) ini, di kabupaten Agam terjadi penambahan 30 kasus positif baru, dengan jumlah pasien sembuh mencapai 24 orang. Namun, hari ini masih ada warga Agam yang meninggal, yakni 1 orang.
Hal itu dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, penambahan 30 kasus positif baru itu masih didominasi dari Kecamatan Lubukbasung sebanyak 9 kasus, dari kecamatan Tilatang Kamang 8 kasus, kecamatan Tanjung Raya 6 kasus, dari kecamatan IV Angkek 4 kasus, dari kecamatan Banuhampu 2 kasus dan dari kecamatan Baso 1 kasus.
Ditambahkan, 24 pasein sembuh dari paparan virus corona terbanyak dari Kecamatan IV Angkek 14 orang, dari Kecamatan Baso sebanyak 6 orang, Kecamatan Tanjung Raya 3 orang dan Kecamatan Lubukbasung 1 orang, “ Agam juga menambahkan 1 warga yang meninggal dari Lubukbasung sehingga total warga yang meninggal akibat virus corona sudah mencapai 156 orang, selain itu kita juga memantau perkembangan 123 kasus suspek, 6 probabel dan 305 warga kontak erat,” jelasnya.
Asisten II Sekab.Agam itu menambahkan, hingga saat ini, akumulasi total kasus covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 5.974 orang, dengan rincian 4.215 orang sudah dinyatakan sembuh, 156 orang meninggal dunia dan 1.603 orang dalam penanganan medis dengan rincian 77 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan dan 1.526 orang menjalani isolasi mandiri.
Yosefriawan berharap, di kabupaten Agam mulai memperlihatkan penurunan kasus terkonfirmasi baru, dan jumlah pasien sembuh bisa semakin tinggi, “ namun untuk merealisasikan hal itu utuh peran optimal masyarakat dengan selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ ulas Yosefriawan lagi. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here