Update Kasus Covid-19 Agam Hari ini, 52 Pasien Sembuh 9 Kasus Baru

0
833
ad
Padang TIME – Setelah sehari sebelumnya Jumat kemarin, jumlah kasus terkonfirmasi positif baru mengalami lonjakan, Sabtu,(4/9) ini, justru jumlah pasien sembuh mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.
Data kasus pandemic covid-19, sesuai update Satgas Penanganan Covid-19 Agam, Sabtu ini, tercatat penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 52 orang, dengan 9 kasus terkonfirmasi positif baru.
Seperti dijelaskan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, 52 orang pasien sembuh itu, terbanyak berasal dari kecamatan Tilatang Kamang 11 orang, kemudian dari kecamatan Banuhampu 10 orang, dari kecamatan Lubukbasung 9 orang, dari kecamatan IV Angkek 5 orang.
Kemudian dari kecamatan Kamang Magek dan Palupuah masing-masing 4 orang, dari kecamatan Baso 3 orang, dari kecamatan Canduang 2 orang, dari kecamatan Tanjung Mutiara, Palembayan, Matur dan IV Koto masing-masing 1 orang.
Ditambahkan Yosefriawan, Sabtu ini kabupaten Agam juga mencatatkan penambahan 9 kasus positif baru tertinggi berasal dari kecamatan Kamang Magek sebanyak 6 kasus, kemudian dari kecamatan Canduang,Tilatang Kamang dan Palupuah masing-masing 1 kasus.
“ Walau jumlah pasien sembuh terus meningkat, namun kami himbau masyarakat untuk selalu waspada, selalu taati protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman ,rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Bersama kita lawan virus corona, “sebut Asisten II Sekab.Agam itu lagi.
Hingga Sabtu ini, total akumulasi kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 7.591 orang, dengan rincian 6.928 orang sudah dinyatakan sembuh, 198 orang meninggal dunia, dan 465 kasus aktif, masing-masing 22 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan covid-19 dan 443 menjalani isolasi mandiri, dengan pemantauan terhadap 162 suspek, 7 probabel dan 173 kontak erat.
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here