Update Info Covid-19 Di Agam, Hari Ini 27 Sembuh 4 Positif

0
1580
PadangTIME.com –  Kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam sudah semakin turun. Hingga Kamis,(16/9) ini, jumlah kasus aktif hanya tersisa 169 orang, dengan penambahan 27 pasien sembuh hari ini dan hanya 4 penambahan kasus terkonfirmasi positif baru.
Sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, penambahan 4 kasus positif baru masing-masing 1 dari kecamatan Tanjung Raya, Banuhampu, IV Angkek, dan Baso.
Sementara penambahan 27 pasien sembuh terbanyak berasal dari kecamatan IV Angkek 11 orang, dari kecamatan Lubukbasung 6 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 5 orang, dari kecamatan Ampek Nagari dan Banuhampu masing-masing 2 orang, dan dari kecamatan Canduang 1 orang.
Menurut Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, menyebutkan, jumlah kasus terkonfirmasi positif baru di kabupaten Agam sudah semakin kecil, dengan jumlah penambahan pasien sembuh sudah semakin tinggi.
Dijelaskan Yosefriawan, hingga Kamis,(16/9) ini, total akumulasi kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 7.717 kasus, dengan rincian 7.342 orang sudah dinyatakan sembuh, 206 orang meninggal dunia dan 169 orang kasus aktif dengan rincian 14 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 155 orang menjalani isolasi mandiri.
“ Kami berharap, jumlah kasus aktif bisa semakin kecil dan tidak ada penambahan kasus baru, “ungkapnya.
Masyarakat tetap waspada dalam menjalankan aktivitas harian dengan selalu mentaati protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta selalu menjaga imum tubuh agar terhindar dari paparan virus corona.
“ Kita harus terus waspada, penerapan kebiasaan baru dalam beraktivitas, dengan protokol kesehatan menjadi suatu keharusan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, “sebut Yosefriawan lagi. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here