Update: 24 Warga Di Kabupaten Pesisir Selatan Terinfeksi Covid 19

158
PadangTIME.com – Pasien terinfeksi Corona Virus Disease 19 (Covid 19) di Kabupaten Pesisir Selatan bertambah lagi sebanyak 24 orang pada, Selasa (15/9). Data penambahan itu diperoleh setelah keluar hasil tes swab dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Unand Padang, Selasa (15/9).
Hal itu dikatakan Kabag Humas dan Protokoler Setda selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Pesisir Selatan, Rinaldi kepada wartawan, Selasa (15/9) di Painan.
“Ya, penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 24 orang itu baru pertama kali terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga jumlah pasien positif Covid 19 hingga saat ini menjadi 110 orang,” ungkapnya.
Dikatakan, dua hari terakhir terjadi lonjakan jumlah pasien terjangkit Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan. Pada, Senin (14/9) ada penambahan 11 orang dan Selasa (15/9) melonjak tinggi yaitu sebanyak 24 orang.
“Lonjakan kasus positif Covid 19 itu mesti diwaspadai dan hendaknya disikapi dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat lagi. Saat ini kita tengah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid 19 tersebut,” ungkapnya
Disebutkan, penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19. Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.
Lebih lanjut disebutkan, penanganan Covid 19 sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Kemudian kesadaran untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 harus ditingkatkan.
“Kita berdoa kepada Allah SWT agar pasien terinfeksi Covid 19 segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Kemudian kita berharap tidak ada lagi penambahan pasien terinfeksi positif Covid 19,” ucapnya. (NZ)
Balang

LEAVE A REPLY