ad
PadangTIME.com, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 bertempat di GOR H.Ilyas Yakup Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/10) berjalan khidmat.
Bertidak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar serta dihadiri Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, Forkopimda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya. Sedangkan peserta upacara terdiri dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar.
Bupati pada kesempatan itu mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju serta dapat menghasilkan pemuda yang berkualitas.
Dikatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini mengambil tema “Indonesia ┬áBersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ┬átersebut sangat penting untuk memacu pembangunan bidang kepemudaan dalam rangka melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Selanjutnya, menciptakan pemuda yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Hari Sumpah Pemuda ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk bersatu melawan Covid 19, yang lebih kurang dua tahun melanda negeri kita ini. Kita juga berharap Covid 19 segera berakhir, sehingga kondisi kehidupan masyarakat kembali pulih,” harapnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here