Up Date Data Terkini, 2 Warga Pessel Teridentifikasi Positif Varian Omicron

0
1380
Padang TIME – Varian baru Covid-19 Omicron kini telah ditemukan di Kabupaten Pesisir Selatan. Varian ini teridentifikasi di daerah itu setelah dua warga Kabupaten setempat dinyatakan positif berdasarkan hasil tes laboratorium.
” Memang benar saat ini varian Omicron sudah teridentifikasi di Pesisir Selatan, berdasarkan data terkini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan terdapat 2 warga terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron, ” ucap Sekretaris Satgas Covid-19 Pesisir Selatan, Dailipal kepada wartawan, Minggu (06/02) di Painan.
Lebih lanjut dikatakan, mereka merupakan pasien 4007, laki-laki (48 tahun) alamat Barung-Barung Belantai, dan pasien 4009, perempuan, 30 tahun, Alamat Siguntur Kecamatan Koto XI Tarusan. Saat ini kedua pasien tersebut sedang menjalan isolasi mandiri.
” Dari keterangan pasien, tentang riwayat perjalanannya sebelum teridentifikasi varian Omicron mereka pergi keluar Pesisir Selatan yakni Kota Padang,” tuturnya.
Dengan teridentifikasi varian Omicron di Pesisir Selatan, Satgas Covid-19 mengimbau masyarakat adalah supaya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Secara khusus adalah dengan menggunakan masker untuk menghindari potensi penularan.
“Jadi kita perlu tetap waspada, tapi jangan terlalu khawatir, meskipun penularan varian Omicron ini lebih cepat. Mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita,  Omicron bisa kita kendalikan lebih baik lagi,” ulas Dailipal.
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga terus mengintensifkan langkah 3 T sebagai upaya mendeteksi sejak dini masyarakat yang terpapar virus COVID-19 varian Omicron.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini