UNP Terima Rombongan Studi Tiru Senat Poltekkes Kemenkes Riau

0
549

PasdangTIME.COM – Rombongan Poltekkes Kemenkes Riau, Kamis, 17/2 melakukan Studi Tiru ke Universitas Negeri Padang (UNP). Rombongan tersebut disambut oleh Rektor UNP, Ketua, Sekretaris dan Anggota Senat Akademik Universitas (SAU), Wakil Rektor III, Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Biro di lingkungan UNP. Sementara itu rombongan berjumlah 8 orang anggota Senat Poltekkes Kemenkes dipimpin oleh Direktur dan juga Ketua Senat. Acara yang digelar di Ruang Sidang Senat Kampus UNP Air Tawar dipimpin oleh Ketua SAU UNP Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd.

Direktur Poltekkes Riau, Husnan, S,KP, MKM dalam sambutannya mengatakan “ Tujuan dari kedatangan rombongan untuk belajar bagaimana urgensi, tugas dan peran senat, serta implementasi untuk pengembangan lembaga. Selama ini senat hanya bekerja dalam pemilihan Direktur, sehingga kami membutuhkan pencerahan dari pihak UNP untuk momentum perbaikan tugas dan fungsi senat di lembaga kami dan kita akan adopsi beberapa sistem atau mekanisme yang bisa diterapkan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Riau”

Sementara itu Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan” Sejak perubahan UNP dari PTN BLU menjadi PTNBH, terjadi perubahan organ dan sistem manajemen, Senat Akademik Universitas anggotanya berjumlah 51 orang mewakili masing-masing fakultas masing-masing, salah satunya yang banyak berperan melakukan berbagai pertimbangan dan rekomendasi akademis untuk lembaga, termasuk pembukaan prodi baru. Juga SAU berperan dalam menyusun etika akademis. UNP saat ini termasuk 16 PTN yang menjadi PTNBH, sehingga memiliki otonomi dalam tata kelola kelembagaan, pengembangan usaha dan sistem kepegawaian”

Pada prosesi kegiatan dilakukan diskusi antara senat Poltekkes Kemenkes Riau dan SAU UNP menyangkut sistem atau mekanisme kerja lembaga ini. (PT/ Humas UNP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini