ads
Dalam rangka pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Padang (UNP) dilibatkan sebanyak 1.351 orang pengawas. Pengawas tersebut terdiri Penanggung Jawab Ruang dan Teknisi, yang mengawasi 22.108 peserta UTBK SBMPTN yang mengikuti ujian di UNP.
Selain itu juga melibatkan 209 Penanggung Jawab Lokasi (PJL) dan juga 209 orang Pengawas Cadangan (PC), yang bekerja pada dua gelombang ujian di UNP, yakni Gelombang 1 tanggal 17-23 Mei atau selama 7 hari dan Gelombang II mulai tanggal 28 Mei-2 Juni 2022.
Koordinator Pengawas (Korwas) UTBK UNP, Dr. Suryanef, M.Si mengatakan “Seluruh pengawas dan PJ Lokasi telah mengikuti coaching secara daring dan luring, selama dua periode.
Selain itu kita sangat ketat dalam menentukan pengawas, karena berdasarkan usulan dari fakultas, kita laksanakan coaching, bagi yang tidak hadir tidak dijadwalkan dan bagi yang tidak bisa mengikuti coaching secara penuh akan diikutkan kembali coaching pada tahap kedua, karena UTBK membutuhkan pengawas yang berkomitmen dan serius karena ketatnya waktu ujian dan juga untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan teknis ujian, Kata Korwas yang juga Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UNP pada Humas UNP/ Minggu 22 Mei 2022,
Hal itu diaminkan oleh Koordinator Caoching Pengawas UTBK UNP Dr. Erianjoni, M.Si “Dalam kegiatan coaching kita berikan materi  Penjelasan umum Pelaksanaan  UTBK SBMPTN 2022  oleh Dr. Asrul Huda, M.Kom (Korpel UTBK UNP) dan Penjelasan Teknis tentang UTBK oleh Irving Nazmi, S.Kom dari PTIK UNP” yang juga didampingi anggota Kordinator Pengawas Ahmaddul Hadi, S.Pd, M.Kom, Yulianto Santoso, S.Pd, M.Pd, dan Okki Trinanda, SE, M.M
(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini