PadangTIME.com – Universitas Negeri Padang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia berupa Apresiasi PT Terbaik dalam Pendampingan Desa Wisata tahun 2020 yang dilakukan oleh Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.
Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. dalam pidato wisuda hari kedua yang dilaksanakan secara daring dan luring bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang pada Minggu (20/12).
“Kerja Sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Daerah, Universitas Negeri Padang dipercayai oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mengelola aset daerah seperti GOR Sumatera Barat di Kabupaten Padang Pariaman dan Museum PDRI di Koto Tinggi Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota,” tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.
Menurut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat menunjukkan bahwa Universitas Negeri Padang telah menunjukkan kerja sama yang baik dan memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengelola aset-aset yang berharga tersebut.
“Atas nama pimpinan Universitas Negeri Padang, kami mengucapkan terima kasih pengelolaan aset ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tridarma perguruan tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.
Selain itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menambahkan bahwa melalui kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, Universitas Negeri Padang segera dan akan membuka Program Studi di Luar Kampus Utama di Kota Payakumbuh Kota Sawahlunto, dan Kabupaten Pesisir Selatan. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY