ad
PadangTIME –  Seekor ular jenis piton berukuran  3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
Penemuan ular itu berawal saat petugas kebersihan di lokasi yang melaporkan ke Damkar kalau ada ular besar di lokasi taman di tepian aliran sungai dan ditakutkan ular naik ke atas bisa membahayakan keselamatan pengunjung maupun anak-anak yang sering mandi di tepian Batang Agam dekat jembatan tersebut.
Kabid Damkar Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya mengatakan, kami memenuhi permintaan bantuan dari penjaga taman Ratapan Ibu, bahwa ada ular piton berukuran besar, wajar ada ular karena lokasinya didekat peraian atau sungai.
Seperti biasa, meski sudah biasa menangani hewan berbahaya, petugas Damkar Kota Payakumbuh tetap bekerja dengan standar operasional prosedur (SOP) dengan melakukan pengecekan lokasi, mengamankan area, mempersiapkan peralatan, dan sesampainya di lokasi barulah melakukan penangkapan kepada ular.
Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan kepada hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here