UIN Mempersiapkan Akreditasi ISO 90012015

1199

=

PadangTIMEcom – Civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang , Sumatra Barat mewisuda 1204 wisudawan, pada wisuda yang ke 82 juga dihadiri Bupati Tanahdatar. Pada sambutan Rektor UIN Eka Putra Wirman, Sabtu (19/10) mengatakan UIN sedang mempersiapkan akreditasi Internasional Organization for Standardization (ISO) 90012015 yakni untuk institusi dan salah satu program studi di FEBI. Kemudian, pihaknya menarget tahun 2020 semua program studi sudah terakreditasi unggul

Eka Putra Wirman, juga mengatakan UIN akan mendirikan Fakultas Sains dan Teknologi. Pendirian fakultas ini nantinya, untuk program-program studi umum yang akan segera dibuka.

Tahun ini, UIN Imam Bonjol Padang sudah membuka dua program studi umum, yakni Program Studi Matematika dan Program Studi Sistem Informasi. Namun, mahasiswa perdana kedua program studi itu kini masih ditompangkan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

“Ada sekitar 150 orang mahasiswa program studi kita yang baru itu, dan sementara terpaksa kita tompangkan di FEBI. Tahun ini, Fakultas Sains dan Teknologi mulai kita dirikan,” kata Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman, Sabtu (19/10) saat wisuda ke-82 UIN Imam Bonjol di Padang.

Eka melanjutkan, ke depan akan membuka sekitar tiga program studi lagi. Dua diantaranya, Program Studi Sikologi dan Program Studi Ilmu Kesehatan. Pasalnya, dalam mengajukan Fakultas Sains dan Teknologi ini, pihaknya mengajukan lima program studi, dan baru dua yang diizinkan.

“Sekarang institusi UIN Imam Bonjol sudah terakreditasi B, empat program studi akreditasi A, selebihnya akreditasi B. Jadi sudah tidak ada lagi akrrditasi C. Makanya, tahun 2020 kita targetkan 50 persen terakreditasi A, agat akreditasi institusi kita juga bisa A,” ujar Eka. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY