PadangTIME | Universitas Islam Negeri  Imam Bonjol Padang (UIN IB)  tandantangani  MoU  dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) di Gedung Rektorat Lantai 2 kampus Sungai Bangek , Kamis (26/01/2023).
UIN IB  dan BSI menjalankan komitmen terkait layanan jasa dan produk perbankan syariah dan untuk menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Kesepakatan kerjasama itu ditandatangani langsung oleh Rektor UIN IB , Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd dengan  Area Maneger BSI Padang, Aidil Bustamir.
Dalam sambutannya Aidil Bustamir bangga karena BSI mendapat kepercayaan dari  UIN IB sebagai mitra Kerjasama. Ia berharap dengan adanya kerja sama ini akan memberikan benefit dari kedua belah pihak dengan tetap bersinergi dan berkolaborasi.
Menurut Aidil, UIN IB merupakan stakeholder terbesar bagi BSI yang diharapkan bisa terus mengembangkan sistem ekonomi berbasis syariah.
BSI siap meluncurkan salah satu metoda transaksi keuangan digital nantinya di UIN IB.
Sementara itu Rektor menyampaikan bahwa sudah menjadi mandatory kemenag untuk menggiatkan ekonomi syariah. Beliau  mengharapkan kepada BSI untuk mendigitalisasi satu pintu untuk transaksi keuangan di UIN IB.
“Saya yakin kerjasama ini akan memberikan nilai manfaat dan benefit antara UIN IB dan BSI” tuturnya.
Terakhir beliau berharap agar BSI menyiapkan program-program yang bisa di tawarkan kepada mahasiswa.
“Target mahasiswa baru kita tahun ini 7000 mahasiswa, jadi kepada mitra kami terutama BSI agar menyiapkan juga program-program yang bisa di tawarkan kepada mahasiswa tersebut”. tutupnya. (PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini