Tugas di TMMD Sambil Lakukan Pendampingan Petani

373

PadangTIME.com -BLORA – Nafas Bintara Pembina Desa (Babinsa) benar-benar sudah menyatu di tentara satu ini, Sertu Sutarno, salah satu angota Satgas yang sehari-hari berdinas di Koramil 02/Jepon, memanfatkan waktu jeda bekerja dengan melakukan pendapingan kepada sejumlah petani jagung di Desa Jurangjeo, Kecamatan Bogorejo.
Sebagaimana diketahui, Desa Jurangjero, saat ini dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora. Sertu Sutarno yang sejak Karya Bhakti, Pra TMMD berada di lokasi dan ikut bekerja bersama-sama warga, diberbagai kesempatan digunakan untuk menjalankan funsginya sebagai babinsa.
Kebetulan, bersamaan digelarnya TMMD, kebanyakan petani di desa sasaran tengah memanam jagung, dan hal itu dimanfaatkan Sertu Sutarno untuk melakukan pendampingan, bersama penyuluh Pertanian.
Slamet (35), salah seorang petani yang mempunyai lahan luas dan tengah ditanami jagung mengaku merasa diuntungkan dengan banyaknya Babinsa di desanya bersamaan dengan gelaran TMMD. ”Sembari ikut berkerja bersama para Babinsa saya bisa konsultasi tentang tanaman jagung saya. Hal serupa juga dilakukan petani jagung lainnya di desa kami, sehingga jika ada hambatan sedini mungkin masalah pertanian bisa diatasi sedini mungkin,” ungkap Slamet. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY