Traveloka & Tourism Malaysia berkolaborasi Promosikan Destinasi liburan favorit di Malaysia

0
2766
ads

PadangTIME.com | Traveloka berkolaborasi dengan Tourism Malaysia dalam smart partnership campaign yang mempromosikan negara ini sebagai destinasi liburan favorit.

Program yang berlangsung selama empat bulan ini mengajak berbagai orang agar menikmati atraksi multikultural, lokasi indah, kuliner yang beraneka ragam, serta keramahtamahan terkenal di Malaysia.

Lebih lagi, program ini akan memanfaatkan platform pariwisata dan gaya hidup Traveloka secara eksklusif. Platform Traveloka menawarkan salah satu sarana dengan pengalaman pengguna yang paling lengkap, mudah, dan dipersonalisasi di industri.

Program ini, berakhir pada 31 Desember 2022, juga akan menawarkan tawaran dan promosi Traveloka yang dapat ditukar dengan poin bonus (redeemable) oleh penggemar liburan.

Dengan demikian, mereka dapat melakukan reservasi untuk menjalani liburan yang penuh kesan.

Bertujuan meningkatkan jumlah reservasi liburan dan mendukung pemulihan sektor pariwisata, kolaborasi ini hadir pada momen yang tepat, terutama ketika Malaysia mengalami kenaikan arus kunjungan domestik dan regional pada masa pascapandemi setelah kebijakan pembatasan akses menuju wilayah internasional dicabut.

Aliansi strategis antara Traveloka, platform pariwisata dan gaya hidup di Asia Tenggara, dan Tourism Malaysia, juga mengangkat dan menjalankan fokus Kebijakan Pariwisata Nasional pada digitalisasi.

Program promosi daring telah menjadi cara yang paling mudah dan populer untuk menarik minat konsumen, khususnya individu masa kini yang menggemari platform digital.

Program ini juga sejalan dengan Rencana Strategis Tourism Malaysia 2022-2026. Dalam strategi tersebut, Tourism Malaysia ingin menjalin kemitraan yang meningkatkan penggunaan teknologi digital.

Lebih lagi, pengalaman pengguna lewat teknologi digital akan membantu kelas menengah yang berkembang pesat dan beraspirasi tinggi di tingkat regional dalam melakukan reservasi di Malaysia secara lebih mudah dan nyaman. Hal ini tersedia lewat portofolio pariwisata Traveloka, serta rangkaian produk dan layanan lengkapnya.

Tourism Malaysia memiliki target untuk mendatangkan 9,2 juta wisatawan asing tahun ini.

Smart partnership yang terjalin dengan pelaku industri menjadi langkah penting untuk meningkatkan pemulihan sektor pariwisata. Kemitraan ini juga menjadi tulang punggung bagi industri. Lewat kolaborasi dengan merek yang berpengaruh, dan perusahaan unicorn seperti Traveloka, kami mengalami arus kunjungan wisatawan yang lebih tinggi, memaksimalkan sumber daya, serta meningkatkan kanal distribusi guna mempromosikan Malaysia di tingkat domestik dan regional,” ujar Dato’ Zainuddin Abdul Wahab, Director GeneralTourism Malaysia.

“Kami gembira bahwa agen perjalanan wisata lokal memprediksi pemulihan sektor pariwisata domestik berjalan lebih cepat dari target awal. Hal ini terjadi karena semakin banyak orang merasa nyaman berliburan.

Apalagi, 95% penduduk dewasa di Malaysia telah divaksinasi Covid-19 secara lengkap, bahkan jumlah kasus baru pun menurun. Tourism Malaysia akan terus berkolaborasi dengan mitra agar tingkat permintaan di sektor pariwisata lokal kembali pada level sebelum pandemi terjadi pada 2019 dengan target pada Triwulan IV-2022.”

“Kami telah mengidentifikasi empat pasar utama untuk program ini, yakni Singapura, Indonesia, Thailand, dan Malaysia (untuk pasar domestik), dengan target reservasi rata-rata mencapai 39.500 selama empat bulan ke depan, mulai dari September hingga Desember 2022.”

Angelica Chan, Country Manager, Traveloka Malaysia, berkata: “Traveloka selalu mendukung langkah pemerintah dalam pemulihan sektor pariwisata. Maka, kami sangat gembira berkolaborasi dan menjalankan program smart partnership ini bersama Tourism Malaysia, sekaligus memperkuat posisi kami sebagai salah satu platform pariwisata dan gaya hidup yang terkemuka di Asia Tenggara.

“Lewat kolaborasi ini, kami ingin meningkatkan jumlah reservasi secara pesat lewat beragam fitur yang tersedia pada platform Traveloka.

Di sisi lain, kami juga membantu wisatawan lokal dan regional memenuhi aspirasi dan kebutuhan gaya hidupnya, baik menikmati kuliner autentik Malaysia, hingga atraksi, wellness dan spa, atau pengalaman lain yang menjadi ciri khas negara kami.”
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini