TP PKK Provinsi dan Daerah se-Sumbar Anjangsana ke TP PKK Pusat

0
453
PadangTIME.com – Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumbar menggelar pertemuan dengan Tim Penggerak PKK Pusat, yang berlangsung di Sekretariat TP PKK Pusat, Jakarta, Rabu (8/3/2023).
TP. PKK Pemprov Sumbar, Ketua TP PKK Ny. Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua Ny. Fitria Amalia Audy, dan Sekretaris Ny. Elimarlina Hansastri.  Hadir juga Kepala DPMD Sumbar, Amasrul, beserta pengurus dan sekretariat TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumbar. Rombongan diterima Sekretaris Umum TP PKK Pusat Ny. Nani Suhajar Diantoro dan jajaran pengurus lainnya.
Ny. Harneli Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini, antara lain yaitu untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat dengan Ibu Ketua Umum serta Pengurus Tim Penggerak PKK Pusat. Serta saling bertukar informasi dan pengalaman diantara sesama pengurus dalam rangka meningkatkan pelaksanaan Kegiatan Gerakan PKK di daerah masing-masing.
Selain itu kunjungan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan pengurus PKK Sumbar dengan menggali informasi dan pengalaman dari Tim Penggerak PKK Pusat dalam melaksanakan Gerakan PKK.
“Pengalaman tersebut akan dijadikan sebagai bahan untuk merumuskan kebijakan untuk menetapkan kegiatan dalam peningkatan penyelenggaraan kegiatan Gerakan PKK di daerah Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan ini juga dalam rangka menyerahkan Laporan Tahunan Kegiatan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022,” Ungkap Ny. Harneli.

 

Ditambahkan Harneli, dalam melaksanakan Program dan kegiatan PKK di Provinsi Sumatera Barat selalu diselaraskan dan disinkronkan dengan kebijakan Bapak Gubernur selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK, serta mengacu kepada hasil RAKERNAS PKK ke-IX Tahun 2021.

 

Mengakhiri sambutannya Ny. Harneli menyampaikan harapan agar silaturahmi ini dapat selalu terjalin dengan baik, dan sekaligus mengundang Ibu Ketua Umum dan Pengurus Tim Penggerak PKK Pusat untuk berkenan pula berkunjung serta berwisata ke Ranah Minang Sumatera Barat.

 

 

Sekretaris Umum TP PKK Pusat, Ny. Nani Suhajar Diantoro menyambut baik kedatangan rombongan dan mengapresiasi pembinaan TP PKK yang telah dilakukan di Sumbar.
Lebih lanjut menurutnya, upaya pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat itu bukan hanya sebuah pengorganisasian belaka, tetapi juga menunjukkan adanya sebuah komitmen dan dedikasi terhadap upaya nyata dalam pengelolaan Gerakan PKK. (ADPSB)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini