TNI Juga Sempatkan Motivasi Pelestarian Budaya Jawa

439

Padang TIME.com DEMAK  РBenar-benar maksimal yang dilakukan oleh pra Satgas tMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang. Banyak hal yang diperhatikan dan didorong, salah satunya adalah mendorong pelestarian budaya jawa, seni karawitan yang ada di desa setempat.

Seperti yang dilakukan, oleh Serda Agus, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Demak ini. Di sela-sela kesibukannya ikut bekerja di pembangunan fisik, dia menyempatkan diri untuk mendatangi kelompok seni karawitan di Desa Kalikondang yang sedang melaksanakan latihan.
”Saya datang ke kelompok seni karawitan itu untuk memberikan motivasi terhadap kelompok kesenian tradisional untuk terus berlatih. Jangan sampai seiring dengan perkembangan waktu yang semakin canggih membuat generasi muda  mulai melupakan sejarah tentang kesenian tradisional yg merupakan budaya nenek moyang kita.

Kasmijo, salah satu pegiat seni karawitan di Kalikondang mengucapkan terimakasih kepada satgas TMMD yang menyempatkan mengunjungi latihan kami dan memberikan arahan arahan,” ungkapnya. (Pendim 0716/Demak)

Balang

LEAVE A REPLY