TNI Beri Pengetahuan Pembuatan Sampan Dari Batang Pohon Kayu Besar

0
345
Padang TIME –  Berbagai upaya Babinsa untuk membantu pemerintah mengurangi pergerakan di kalangan pemuda/masyarakat selama masa pandemi COVID-19 dilakukan dengan berbagai cara.
Babinsa yang telah membina desa di beberapa daerah memiliki berbagai tugas dan tanggung jawab pembinaan untuk memajukan daerah binaan dalam rangka membantu pemerintah.

Salah satunya dilakukan di Desa Sikabaluan, Kec. Sipora Selatan Kab.Kep.Mentawai, pada hari Minggu 30 April 2022 kepada masyarakat pengetahuan tentang pengelolaan pembuatan sampan dari batang pohon kayu besar yang nantinya dapat digunakan sendiri untuk mencari ikan untuk dijual.

Hal ini dilakukan oleh Sertu Efendi yang merupakan Babinsa wilayah Sipora Selatan dimana kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat dapat mengembangkan ilmu dan berbagai profesi dalam dunia usaha khususnya di daerah tersebut sampan dipesan untuk memancing atau untuk kebutuhan sehari-hari.

Sehingga mereka sangat menagandal kan perahu sebagi transportasi baik ke lahan mereka juga mereka mempergunakan perahu.
Selanjutnya, selain dapat membantu masyarakat untuk memudahkan mendapatkan sampan dan perahu, membantu masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetap agar menjadi sumber penghasilan bagi mereka. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini