TNI Ajari Warga Sasaran TMMD Untuk “Ciptakan” Bonsai

346

PadangTIME.com –BLORA – Melihat potensi alam Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Blora, banyak ditemukan berbagai jenis tanaman yang bis dibentuk Bonsai, seorang Satgas TMMD Kodim 0721/Blora dari Yonif 410/Alugoro, Pratu Rizal bermaksud memberdayakan warga desa setempat untuk memberdayakan.

Pratu Rizal di bebeapa kesempatan mengajak dan mengajari warga yang ditempati selama pelakasnaan TMMD untuk bertanam dan merangkai pohon bonsai jenis tanaman Serut.

“Ternyata dilokasi TMMD terdapat banyak pohon Serut yang dibiarkan begitu saja. Daripada mubadzir pdahal bia diberdayakan menjadi tanaman komersial, saya ambil beberapa pohon untuk praktek mengajari warga membuat dan merangkai bonsai,” ungkap Pratu Rizal.

Gayung bersambut, beberpa warga tertarik dan berminat untuk melajar membuat bonsai, termasuk warga yang rumahnya ditempati Pratu Rizal. ”Ternyata Tentara itu serba bisa, nyatanya saya diajari pak tentara untuk bisa bertanam dan merangkai pohon Serut untuk nantinya dijadikan bonsai yang indah dan berkualitas. Informsinya jika berkualitas bisa dijual mahal,” ungkap Suyatman (32), warga Dukuh Nggoloyo RT 02 / RW 03. (pendim 0721/Blora).

Balang

LEAVE A REPLY