1. Simpan dengan Rapi
Merawat sepatu kulit dari kerusakan atau kulitnya yang pecah-pecah berikan juga jarak yang aman dengan sepatu lainnya ketika sepatu kulitmu bergesekkan dengan sepatu lainnya, hal tersebut akan menimbulkan noda baret yang permanen dan sulit untuk dihilangkan gunakan pula pengganjal khusus sepatu untuk mempertahankan bentuknya bahan pengganjal yang terbaik adalah kayu aras (cedar wood) karena baunya mampu menangkal serangan ngengat, menyerap kelembapan juga bau.
2. Bersihkan dari debu dan lumpur kering
Sepatu kulit yang berbahan suede bisa makin bersih jika dicuci menggunakan sikat lembut khusus. Namun, jika sepatu kulit terbuat dari bahan kulit halus, maka Anda cukup gunakan lap berbahan lembut saja.
3. Jangan disimpan menggunakan plastik
Plastik merupakan musuh terbesar bahan kulit, karena mampu menyerap warnanya hingga pudar. Menempelnya plastik pada bahan kulit juga membuat kulit menjadi lembap dan memicu timbulnya jamur.
Saat warna sepatu kulit berubah, kamu membutuhkan jasa re-coloring produk kulit, dan ini tidak murah. Untuk itu, jangan menyimpan sepatu kulit dengan dimasukkan ke dalam plastik.
Gunakan dust bag untuk menyimpan sepatu kulit, karena dirancang khusus untuk mempertahankan kualitas dan warna produk kulit. Setelah itu, masukkan ke dalam kotak sepatu. Agar bentuknya tidak berubah selama disimpan, isi sepatu dengan gumpalan koran.
Balang

LEAVE A REPLY