• Pastikan Rumah Aman Untuk Anjing Singkirkan juga semua benda atau mainan dari lantai tempat anjing akan menghabiskan waktu. Jika anda ingin membatasi ruangan pada rumah anda, maka beli pagar pembatas yang biasa digunakan untuk bayi atau tutup pintu ruangan tersebut. Jauhkan juga segala pembersih rumah serta bahan yang bisa berbahaya bagi anjing.
  • Sediakan Minuman Setiap Saat Hal penting lain yang harus anda ketahui adalah pastikan untuk menyediakan air segar setiap saat. Anjing sangat membutuhkan minum sebanyak mungkin khususnya ketika sedang haus. Anda juga bisa menambahkan es batu pada air agar tetap segar dan dingin ketika cuaca sedang panas.
  • Ajari Agar Tidak Sering Menggonggong Banyak pemilik anjing yang sering bermasalah dengan anjing yag terlalu sering menggonggong dan bisa menjadi gangguan sehingga harus dihentikan
  • Bersihkan dan Sisir Bulu Anjing Secara umum, anjing harus disisir sekitar 1 kali seminggu untuk membantunya berganti bulu. Anjing dengan bulu panjang juga harus dipotong sebab beberapa jenis anjing akan merasa lebih nyaman ketika bulunya dipotong saat musim panas yang juga sangat baik untuk bulu serta membasmi kutu sekaligus
    • Periksa kutu atau caplak ketika anda sedang menyisir bulu anjing dan pakai sisr khususnya jika memang terlihat kutu atau caplak.
    • Menyisir bulu anjing dengan rutin berguna juga untuk melihat apakah ada luka atau benjolan pada tubuh anjing yang membutuhkan penanganan dokter hewan.
  •   Suntik  Vaksin Dengan Teratur Anjing sangat membutuhkan vaksinasi supaya tidak terkena rabies dan infeksi serta bakteri. Pastikan anda membawa anjing ke dokter hewan untuk memperoleh vaksinasi terbaik. Vaksinasi sangat penting untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya pada anjing yang menjadi salah satu  .
Balang

LEAVE A REPLY