Tingkatkan Produktivitas Petani Pessel, Anggota DPRD Sumbar Yusuf Abit Salurkan Bantuan Alsintan

0
126
ad
Padang TIME – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar), Yusuf Abit, dari Fraksi Gerindra, salurkan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani (Keltan), Gapoktan, dan UPJA, di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).
Penyerahan bantuan yang berasal dari dana Anggota DPRD Sumbar untuk masyarakat tani itu, disaksikan Kepala  Dinas Pertanian  Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) Pessel Nusirwan.
“Bantuan tersebut diserahkan untuk masyarakat tani yang tergabung pada Keltan, Gapoktan, dan UPJA di bawah binaan  Distanhortbun  Pessel,” ujar Yusuf Abit, Rabu (7/7) kepada pesisirselatan.go.id.
Dalam kesempatan tersebut, Yusuf Abit dari fraksi Gerindra DPRD Sumbar itu berpesan kepada para kelompok tani yang menerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk mempercepat dan memudahkan sekaligus meningkatkan produksi hasil pertanian di Kabupaten Pessel.
“Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat, khususnya kelompok tani. Ke depan masih banyak bantuan yang akan kita upayakan untuk masyarakat Sumatera Barat khususnya Pesisir Selatan,” ujarnya.
Yusuf Abit juga menghimbau kepada Gapoktan yang menerima bantuan, agar menjaga dan merawat bantuan yang diterima agar dapat difungsikan dengan waktu yang cukup.
Kepala Distanhortbun  Pessel, Nusirwan, yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa  bantuan hand traktor sangat bermanfaat untuk peningkatan produksi dan produktivitas pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan.
“Untuk bisa mendapatkan bantuan mesin pertanian, salah satu syarat yang mesti dipenuhi adalah wadah, baik berupa kelompok tani, maupun gabungan kelompok tani dan lainnya,” jelasnya.
Menurut Nusirwan, banyak keuntungan yang didapat dengan menggunakan mesin pertanian, mulai dari mempersingkat waktu bertani, penghematan biaya, hingga peningkatan hasil produksi.
“Bantuan yang disalurkan saat ini, terdiri dari 40 unit alat perontok padi, 18 unit alat perontok jagung. Kita berharap melalui bantuan ini produktivitas petani akan semakin tinggi di daerah ini,” timpalnya. (05)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here