Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Program KIA Dan Gizi Dimaksimalkan

0
654

PadangTIME.com | Program Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan Program Gizi terus dimaksimalkan oleh Puskesmas Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti melalui edukasi dan sosialisasi yang dilakukan melalui pelatihan dan penyuluhan terhadap ibu Balita sebagaimana yang dlaksanakan di Nagari Air Haji Barat, Senin (14/11) di kantor walinagari setempat.

Adapun sebagai narasumber dalam pelatihan itu adalah Erni Yetti, Amd.Keb dan Lendra Novia Jelita, Amd.Keb yang merupakan petugas kesehatan Puskesmas Air Haji dengan materi yang disampaikan tentang Pertumbuhan dan Perkembangan Balita serta Gizi Seimbang Pada Balita.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Pemerintah Nagari Air Haji Barat, Bidan Desa, Kader Posyandu, ibu-ibu Balita dan Balita se Nagari Air Haji Barat.

Erni Yetti, Amd.Keb selaku narasumber mengatakan, penyuluhan adalah suatu kegiatan mendidik kepada individu ataupun kelompok, memberi pengetahuan, informasi-informasi dan berbagai kemampuan agar dapat membentuk sikap dan perilaku hidup yang seharusnya.

Dijelaskan lebih lanjut, tujuan pelatihan dan penyuluhan kesehatan ini supaya tercapainya perubahan perilaku individu, keluarga dan masyarakat dalam membina dan memelihara kesehatan, berperan aktif mewujudkan kesehatan yang optimal sesuai hidup sehat baik fisik, mental dan sosial.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dr.Syahrizal Antoni mendukung kegiatan pelatihan dan penyuluhan terhadap ibu Balita yang dilaksanakan oleh Puskesmas Air Haji di Nagari Haji Barat tersebut.

“Ya, kita berharap melalui pelatihan itu ada perubahan perilaku individu, keluarga dan masyarakat dalam membina dan memelihara kesehatan, berperan aktif mewujudkan kesehatan yang optimal sesuai hidup sehat baik fisik, mental dan sosial ke depannya,” kata Syahrizal Antoni. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini