ad
PadangTIME.com – Tim Kecamatan Silaut dan Puskesmas Tanjung Makmur bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Sungai Pulai melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada kader dan Lansia, Selasa (29/6) di nagari setempat.
Camat Silaut, Syamwil ketika dihubungi, Selasa (29/6) mengatakan, sosialisasi vaksinasi Covid 19 ke tengah-tengah masyarakat mesti dilakukan secara intensif, sehingga masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax tentang vaksin Covid 19 tersebut.
“Kita menyampaikan apresiasi kepada Tim Kecamatan dan Puskesmas Tanjung Makmur bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Sungai Pulai yang melaksanakan sosialisasi vaksin Covid 19 kepada kader dan Lansia. Diharapkan, sosialisasi itu juga dilakukan di nagari lainnya,” harap Syamwil.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, dr.Satria Wibawa juga mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan sosialisasi vaksin Covid 19 kepada masyarakat oleh Tim Kecamatan Silaut dan Puskesmas Tanjung Makmur bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Sungai Pulai tersebut.
“Kita memang mendorong seluruh kecamatan dan puskesmas di Kabupaten Pesisir Selatan untuk melakukan sosialisasi vaksin Covid 19 kepada masyarakat,” katanya.
Disebutkan, sosialisasi vaksin Covid 19 dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa vaksin itu sangat diperlukan untuk penanganan dan pengendalian penularan Covid 19.
Dikatakan lebih lanjut, kegiatan vaksinasi kini terus digencarkan bagi tenaga kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas, guru, ASN, TNI, Polri, Lansia dan masyarakat umum lainnya.
“Ya, pemerintah kini melakukan percepatan vaksinasi dalam upaya pengendalian penularan Covid 19. Jangan takut atau ragu divaksin, karena vaksin itu aman dan halal,” katanya. (03)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here