Tim Kanwil Kemenag Sumatera Barat Lakukan Kalibrasi Arah Kiblat

0
882
PadangTIME.com – Tim Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat melakukan kalibrasi arah kiblat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (25/3). Kegiatan itu di pimpin oleh Kepala Seksi Kemasjidan, Hisab Rukyat dan Bina Syariah, H. Yufrizal.

“Kegiatan Kalibrasi Arah Kiblat ini adalah suatu upaya untuk memastikan keakuratan  Arah Kiblat. Dengan adanya pengukuran kalibrasi ini dapat kita ketahui arah salat kita sudah menghadap kiblat atau belum,” ucap, H. Yufrizal.

bebi

Dikatakan lebih lanjut, selain kegiatan Kalibrasi Arah Kiblat di Kantor KUA IV Jurai tersebut tim Kemenag Sumbar juga melakukan kegiatan serupa di 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

“Kita akan mengunjungi seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumbar untuk melakukan kegiatan kalibrasi arah kiblat ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu H.Yufrizal juga mengingatkan, agar kegiatan kalibrasi arah kiblat tersebut hendaknya juga dilakukan di setiap masjid dan mushalla yang ada di daerah ini.

“Ya, kalibrasi arah kiblat itu penting dilakukan di setiap masjid dan mushalla sebagai sarana ibadah umat islam lainya. Apalagi saat ini kemajuan teknologi sudah banyak yang bisa dipergunakan sebagai alat untuk mengukur arah kiblat yang benar,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Kalibrasi Arah Kiblat di Kantor KUA  IV Jurai tersebut, Kasi Bimas Islam Kemenag Pesisir Selatan, H. Firdaus,  Kepala KUA IV Jurai, Betriadi, sejumlah staf Seksi Kemasjidan Hisab Rukyat dan Bina Syariah Kanwil Kemenag Sumbar. (pt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here