Tim I Safari Ramadan Kabupaten Agam Kunjungi Masjid Darul Amin

0
515
Padang TIME – Tim I Safari Ramadan Kabupaten Agam yang diketuai Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, didampingi beberapa kepala OPD, kunjungi masjid Darul Amin Koto Ilalang, Nagari Lambah Kecamatan Ampek Angkek, Rabu (13/4).
Kegiatan ini diawali dengan buka bersama dan salat magrib berjamaah di rumah kediaman tokoh masyarakat, Drs. H. Aristo Munandar, dan dilanjutkan dengan dengan salat isya, tarawih dan witir berjamaah di Masjid Darul Amin, dan ditutup dengan tausiah agama.
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, mengucapkan terimakasih kepada jamaah masjid khususnya kepada Drs. Aristo munandar yang telah memfasilitasi saat berbuka bersama.
“Terimakasih kami ucapkan kepada para jamaah, karena telah menerima kamu dengan baik atas kunjungan TSR Kabupaten Agam di Masjid ini,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, menyampaikan beberapa informasi terkait program-program Pemkab Agam, dan menyerahkan bantuan sebanyak Rp10 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Darul Amin.
Menanggapi hal tersebut, Wali Nagari Lambah, Amril Hasan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemkab Agam.
“Semoga bantuan ini bisa dikelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pengurus masjid untuk kelanjutan pembangunan, agar masjid bisa rapi dan bersih, sehingga jamaah bisa nyaman dan aman saat melaksanakan ibadah,” ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwasanya di Nagari Lambah telah melaksanakan beberapa kegiatan sesuai dengan program Bupati Agam
“Diantaranya adalah menghadirkan rumah-rumah tahfidz, agar anak-anak dan generasi muda bisa belajar dan mendalami ilmu agama,” ujarnya.
Di Nagari Lambah setiap jorongnya sudah memiliki 2 rumah tahfidz, dan MDTA sebagai wadah bagi anak-anak belajar Alquran.
“Selain itu, khusus di Jorong Koto Ilalang, juga mengutus sebanyak 5 orang untuk ikut serta dalam MTQ tingkat Kabupaten Agam, yang akan digelar pada bulan depan,” jelasnya.
Ia berharap, semoga utusan dari Koto Ilalang ini bisa keluar sebagai juara dan menjadi perwakilan Kabupaten Agam nantinya pada MTQ tingkat Provinsi. (pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini