Tim Basarnas Mentawai Mengevakuasi perahu nelayan mati mesin di perairan Batu tongga

6179

PadangTIME.com– Mentawai, Tim gabungan Basarnas mentawai berhasil Evakuasi perahu nelayan mati mesin di perairan Batu tongga, kecamatan sipora utara kabupaten kepulauan mentawai, Tuapejat. Tim gabungan Basarnas Kepulauan Mentawai langsung kelokasi kecelakan laut perahu nelayan berawal dari laporan Salah satu masyarakat, Edi sekira pukul 13.00 WIB. Setelah mendapatkan informasi tim gabungan melakukan pencarian dan pertolongan korban.

Menurut Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal bahwa sebelumnya Basarnas Mentawai menerima laporan dari Edi, salah satu petugas Dinas Kehutanan Mentawai pada pukul 15.55 wib tentang adanya Nelayan yang melakukan aktifitas memancing saat cuaca ekstrim dengan Koordinat 1*57’57.40”S-99*32’18.59E di Betu Tongga, perairan Tuapejat, kecamatan Sipora utara pada pukul 13.00 wib.

“Kami menerima laporan terkait adanya nelayan Tuapejat terkatung-katung ditengah laut akibat mati mesin. Sehingga Tim gabungan SAR Mentawai menuju lokasi kecelakaann pada pukul 16.30 wib untuk memberikan pertolongan,” ungkapnya kepada Wartawan. Rabu, (05/02).

Kejadian kecelakaan laut perahu nelayan mati mesin, nelayan melakukan aktivitas (memancing) diseputar perairan tuapejat dan kebetulan kondisi cuaca agak ekstrim, sehingga nelayan tersebut terkatung-katung ditengah laut.

Selang beberapa jam nelayan terkatung di tengah laut, tim gabungan basaranas berhasil melakukan evakuasi dengan kondisi nelayan selamat dan perahu di tarik menuju pantai jati desa tuapejat.

Usai di evakuasi, Tim Gabungan (SAR) Mentawai membawa pulang dengan selamat, Syamsualang (60) Warga dusun Jati, desa Tuapejat, sudah diserahkan ke pihak keluarga dalam kondisi sehat uangkap Akmal kepala SAR Mentawai.

Melihat kondisi cuca tak menentu di perairan mentawai, Akmal menghimbau kepada seluruh warga khususnya di pesisir pantai yang mata pencariannya di laut, di minta untuk berhenti melakukan aktivitas sementara waktu demi menjaga keselamatan jiwa, uangkapnya.*

Balang

LEAVE A REPLY