Tiga Persoalan yang Disampaikan Masyarakat Nanggalo Pada Reses Azwar Siry

918

PadangTIME.com – Masyarakat Kecamatan Nanggalo menyampaikan aspirasi terkait tiga permasalahan urgen. Tiga permasalahan tersebut yaitu persoalan banjir, penerangan jalan umum (PJU) dan sarana pendidikan.

Hal itu disampaikan langsung oleh masyarakat kepada anggota DPRD Kota Padang Azwar Siry yang menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. Kegiatan reses masa sidang III ini bertempat di Kantor KAN Nanggalo, Sabtu (26/10/2019).

Terkait banjir, menurut Azwar Siry, memang sudah menjadi persoalan menahun di Kecamatan Nanggalo. Untuk mengatasinya harus secara menyeluruh diurai dari ujung sampai muaranya hingga tuntas.

“Untuk mengatasi banjir tentu tidak bisa sepotong-potong melainkan harus tuntas secara menyeluruh. Itu akan kita upayakan melalui pokok-pokok pikiran DPRD,” kata Azwar Siry.

Dikatakan, ada enam anggota DPRD Padang yang terpilih asal Kecamatan Nanggalo. Menurutnya, nanti untuk penyaluran pokok-pokok pikiran bisa dikoordinasikan.

“Nantinya akan kita coba berkoordinasi untuk menyalurkan dana pokok pikiran mengatasi masalah banjir ini. Sebab ini adalah persoalan urgen yang ada di tengah masyarakat,” ujarnya.

Begitu pula soal lampu penerangan jalan disepanjang pinggiran sungai. Kawasan itu saat ini kondisinya cukup gelap sehingga bisa saja dimanfaatkan pasangan muda mudi untuk aktivitas yang tidak sepantasnya. Juga bisa saja terjadi tindak kriminal karena gelap tadi. Pihaknya akan mencoba membicarakan dengan Dinas PU terkait lampu jalan ini.

“Kita akan perjuangkan sesegera mungkin sehingga masyarakat yang menggunakan jalan itu nyaman,” sebutnya.

Selain itu juga ada persoalan mobiler sekolah. Dia mengatakan, akan segera membicarakan persoalan itu kepada Dinas Pendidikan agar secepatnya dicarikan solusinya.

“Banyak sekolah di Nanggalo ini yang kondisinya cukup memprihatinkan, seperti lokal yang tak ada pintunya, juga plafon yang bolong, meja yang bolong-bolong dan patah dan sebagainya sehingga siswa tidak nyaman dalam belajar,” katanya..(ril)

Balang

LEAVE A REPLY