Tiga Fraksi DPRD Sumbar Desak Gubernur Berikan Bantuan secepatnya

1226

PadangTIME.com – Tiga fraksi  DI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Sumatera Barat  geram dengan belum turunnya bantuan pada masyarakat sampai saat ini , 3 Fraksi tersebut  adalah , faksi Gerindra,yang di wakili oleh Hidayat faksi Demokrat di wakili Nurnas, serta Fraksi Golkar di wakil Afrizal.

Covet-19 tidak haya menguncangkan dunia internasional, tapi covet-19 juga sempat, membaut tiga Fraksi di DPRD Sumatera Barat “ meradang “sampai-sampai mengeluarkan kata–kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno tidak “becus” menjadi ketua gugus tugas penangan covid-19 di Sumbar. Hal ini di katanya saat mengadakan jumpa pres di ruamgan khusus I DPRD sumbar, kamis (30/4), jumpa pers ini , dihadiri hampir seluruh media yang ada kota kota Padang .

Jumpa pers ini dilasanakannya karena merasa termotivasi sebagai respon dan  ,harapan sebagian besar konsekwensi kami baik di didapail lintas sektoral terkait pengangan covid-19, air itu sudah samapi di leher ujar hidayat yang mempin jumpa pers tersebut.Hal ini karena sampai hari ini kamis(30/4) , hari ke delapan PSBB di berlakukan di Sumbar ,namun bantuan lansung tunai ( BLT) yang di canagkan belum juga di cairkan.

Hidayat dari fraksi Gerindra DPRD Sumbar mengatakan,”kondisi masyarakat saat ini sudah sangat memprihatinkan selama mewabahnya Covid-19, ditambah lagi dengan diputuskannya pemberlakuan PSBB. Ia juga mengatakn ,”ada masalah dengan managerial gugus tugas provinsi Sumbar yang dipimpin Irwan Prayitno sehingga lambatnya penanganan Covid-19 di Sumbar khususnya masalah pencairan bantuan tunai ini,”katanya.

” kalau seandainya sampai hari senin (4/5) batuan ini tidak juga di cairkan, kami juga sepakat akan merekomendasikan kepada presiden agar mengganti ketua gugus tugas Sumbar, dan serahkan saja pada TNI dan Polri,” pungkas Hidayat kepada

“Kalau seandainya bantuan tersebut belum juga dicairkan, maka kondisi semacam ini akan berpotensi terjadinya kerusuhan sosial ditengah masyarakat,” tambah Hidayat.(tis)

Balang

LEAVE A REPLY