ad
PadangTIME, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali memperbarui data perkembangan Covid-19 untuk wilayah setempat.
Per Rabu (27/10), nihil penambahan kasus baru terkonfirmasi. Sementara pasien sembuh dari Covid-19 dan kasus meninggal dunia juga nol kasus.
“Alhamdulillah, hari ini tidak ada warga Agam yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, M.Kes.
Disebutkan, total kumulatif kasus terkonfirmasi hingga kini sebanyak 7.801 orang, 7.584 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.
“Kita berharap hari-hari berikutnya tren serupa berlanjut, yang sembuh semakin banyak dan kasus aktif nol,” ucapnya.
Hingga kini, imbuhnya, pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 6 orang, dengan rincian 1 orang dirawat di rumah sakit rujukan, 5 menjalani isolasi mandiri.
“Sedangkan kasus suspek terpantau sebanyak 145 kasus, kasus kontak erat sebanyak 123 orang,” sebutnya.
Pihaknya mengimbau masyarakat selalu membentengi diri dari kemungkinan penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
Pihaknya mengajak masyarakat tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan meningkatkan imunitas tubuh dengan menjalankan vaksinasi Covid-19.
“Jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi Covid-19,” ujarnya. (rh/pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here