Terus Berlanjut, 287 Paket Bansos Dari Polres Pasaman Barat Telah Diterima Oleh Masyarakat

0
430
PadangTIME.com | Polres Pasaman Barat terus membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan sopir bus serta pengendara ojek yang berada di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis pagi (08/09/2022).

Dibeberapa wilayah Kabupaten Pasaman Barat, sejumlah masyarakat penerima paket sembako dari Kapolres Pasaman barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M sebanyak 287 orang yang terdampak terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Kapolres Pasaman Barat memerintahkan seluruh jajarannya termasuk kepada 7 jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, yang bertujuan agar pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak terhadap kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM bersubsidi secara merata dan langsung menyentuh berbagai lapisan masyarakat.

Pada pukul 10.00 WIB, jajaran Polres Pasaman Barat telah mulai membagikan 20 paket sembako kepada masyarakat Jorong Muaro Air Talang Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, disini masyarakat penerima bantuan sosial merupakan ibu-ibu buruh harian lepas.

Diwaktu yang sama, paket sembako juga diterima kepada masyarakat yang berada di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, sebanyak 30 paket sembako dari Kapolres Pasaman Barat telah diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Ditempat terpisah, Kapolres Pasaman Barat yang diwakili oleh Wakapolsek Talamau Ipda Donal, S.H., M.H juga membagikan 40 paket sembako kepada warga yang tinggal di Jorong Merdeka Nagari Talu, Kecamatan Talamau.
Jajaran Polres Pasaman barat terus bergerak ke seluruh pelosok, kali ini bantuan sembako dari Kapolres Pasaman Barat menyentuh kepada komunitas ojek pangkalan dan sopir yang berada di terminal bus Simpang Empat, Kapolres Pasaman barat yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Muzhendra, S.H., M.H membagikan 50 paket bantuan sosial, Muzhendara bersama Kasat Lantas AKP Yuliadi, S.H., M.H turut memberikan paket sembako kepada para sopir yang terdampak langsung dengan naiknya harga BBM bersubsidi ini.
Jajaran Polsek Gunung Tuleh, Polres Pasaman Barat juga ikut andil dalam membagikan paket sembako dari Kapolres Pasaman barat kepada masyarakat yang kurang mampu, pada hari ini masyarakat yang berada di Jorong Simpang Tiga Alin, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Wakapolsek Gunung Tuleh Iptu NG. Ginting membagikan 20 paket sembako.
Polsek yang dipimpin oleh AKP Defrizal, S.H., M.H juga ikut membagikan paket sembako dari Kapolres Pasaman Barat kepada buruh bongkar muat di PT GSA yang berada di Jorong Langgam Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, sebanyak 30 orang buruh bongkar muat menerima paket sembako dari Kapolres Pasaman Barat yang diwakili oleh Wakapolsek Kinali Iptu Sadulloh.
Polres Pasaman Barat terus membagikan bantuan sembako yang berada di Kecamatan Lembah Melintang, kali ini warga yang berada Jorong Tampus dan Jorong Lombok Nagari Ujung Gading telah menerima 30 paket sembako dari Kapolres Pasaman Barat, Ipda Margan Hendra, S.H selaku Wakapolsek Lembah Melintang ikut ambil bagian dalam mendistribusikan paket sembako tersebut.
Pangkalan ojek Simpang Tiga Ophir Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo juga mendapatkan bantuan sosial dari Kapolres Pasaman Barat, Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, S.H memerintahkan Wakapolsek Ipda Yuli Dekri, S.H untuk membagikan paket sembako tersebut kepada 20 orang pengendara ojek.
Dalam pembagian bansos dari Kapolres Pasaman Barat ini, juga disalurkan oleh Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat, sebanyak 22 paket sembako telah disebar bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Pasaman, Kasat Intelkam AKP Zukri Ilham, S.H langsung membagikan paket sembako tersebut kepada masyarakat yang berhak menerima.
Sat Reskrim Polres Pasaman Barat pimpinan AKP Fetrizal S, S.I.K., M.H juga melaksanakan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Pasaman dan Kecamatan Luhak Nan Duo, di dua Kecamatan ini, bantuan sosial dari Kapolres Pasaman Barat dirasakan oleh 25 orang warga masyarakat yang membutuhkan.
“Semoga apa yang kami diberikan ini dapat membantu meringankan rekan-rekan komunitas ojek dan sopir bus serta masyarakat yang membutuhkan,” ungkap M. Aries.
Menurut Kapolres bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khusunya Polres Pasaman Barat terhadap masyarakat yang terdampak dengan telah dikuranginya subsidi BBM oleh pemerintah. Bansos yang dibagikan kepada masyarakat yaitu berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan mie instan.
“Hari ini kita laksanakan silaturahim sekaligus memberikan bantuan sosial sebanyak 287 paket kepada masyarakat yang berhak, pengendara ojek dan buruh bongkar muat. Ini merupakan bentuk empati kita terkait dengan kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi,” tuturnya.
“Secara bertahap Polres Pasaman Barat akan terus menyalurkan bansos berupa sembako, jangan dilihat nilainya, tapi ini semua merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat, mudahan-mudahan bantuan sosial ini dapat bermanfaat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutupnya. (Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini