ad
PadangTIME.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada sebanyak 30 perusahaan yang saat ini siap melantai di lantai bursa.
Sebelumnya, hingga tanggal 4 Januari 2021, BEI mencatatkan adanya 28 perusahaan dalam daftar perusahaan yang akan melakukan initial public offering (IPO) di bursa.
Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, sampai dengan tanggal 25 Januari 2021 telah tercatat 3 perusahaan yang telah menerbitkan saham.
“Sampai dengan tanggal 25 Januari 2021 telah tercatat 3 perusahaan yang telah menerbitkan saham dengan total fundraised 1,2 triliun rupiah. Hingga saat ini, terdapat 30 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI,” jelasnya kepada awak media, Selasa (26/1/2021).
Adapun detail per rincian sektor berdasarkan IDX Industrial Classification (IDX-IC) sebagai berikut, 1 Perusahaan dari sektor Energy, 2 Perusahaan dari sektor Basic Materials, 2 Perusahaan dari sektor Industrials, 3 Perusahaan dari sektor Consumer Non-Cyclicals, 7 Perusahaan dari sektor Consumer Cyclicals, dan 1 Perusahaan dari sektor Financials.
“Kemudian, terdapat 2 Perusahaan dari sektor Properties & Real Estate, 3 Perusahaan dari sektor Technology, 1 Perusahaan dari sektor Infrastructures, 1 Perusahaan dari sektor Transportation & Logistics, dan terakhir ada 7 Perusahaan masih dalam proses pengelompokan berdasarkan sektor yang baru yakni IDX Industrial Classification,” tutupnya.  (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here