Terapkan Prokes, Pemko Pariaman Laksanakan Sholat Idul Fitri di Halaman Kantor Walikota

0
339
PadangTIME.com – Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M di Halaman Balaikota Pariaman dengan menerapkan protokel kesehatan Covid-19 dengan ketat,Kamis (13/5).
“Alhamdulillah hari ini Pemko Pariaman bersama masyarakat Kota Pariaman melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M. Saat ini Kota Pariaman berada pada zona kuning sehingga dapat melaksanakan Shalat Ied di lapangan.
 Pelaksanaan shalat hari ini kita gelar dengan menerapkan prokes yang sangat ketat, memakai masker, mengukur suhu, mencuci tangan dan menjaga jarak“ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar usai melaksanakan Sholat idul Fitri.
“Kita mulai menerapkan prokes pada pintu masuk Halaman Balaikota. Mulai melakukan pengukuran suhu, meletakkan tempat cuci tangan, membagikan masker bagi jemaah yang tidak memakai maskes, mengatur jarak shalat sampai menutup pintu pagar apabila jemaah sudah sesuai dengan kapasitas yang ditentukan oleh Tim Satgas Covid-19, “ tambahnya.
Meskipun masih pandemi Covid-19, namun masyarakat sangat antusias untuk dapat melaksankan Sholat Idul Fitri. Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M, khutbah Idul Fitri dilakukan secara singkat dengan tetap memenuhi rukun khutbah.
Ia mengimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dimanapun berada. Ini dilakukan untuk memutus perkembangan covid-19 di Kota Pariaman. Sehingga Kota Pariaman yang berada pada zona kuning akan berubah menjadi zona hijau nantinya.
Bertindak sebagai Imam dan Khatib pada Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M Zahardi dan Submurdianto dari Kementerian Agama Kota Pariaman. Pelaksanaan Sholat idul Fitri dimulai pukul 07.40 Wib.(pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here