Tentara Yang Ahli Pertukangan

340

PadangTIME.com – BLORA – Siapa sangka Tentara ini, Sertu Ratman, salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, ternyata lihai atau ahli pertukangan. keahliannya itu diperlihatkan saat merehab Mushola Al -Falaq di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo yang merupakan desa sasaran TMMD.

Di lokasi itu, Sertu ratman sangat lihai dan cekatan memplester dinding mushola.

”Sebagai anggota TNI kami dituntut profesional, artinya kami harus memiliki kemampuan serba bisa karena dihadapkan dengan kegiatan divwilayah. Selain ilmu militer yang sudah kami kuasai selama ini, kemampuan diluar kemiliteranpun harus kita miliki, seperti bisa menjadi tukang batu,”papar Sertu Ratman.

Angapan masyarakat sipil selama ini, mungkin yang namanya Tentara itu hanya mengurusi perang dan yang dikerjakan adalah latihan dan latihan, termasuk serta bergelut dengan senjata. Hanya saja hal itu terbantahkan dengan keliahaian Sertu Rataman.

Seorang prajurit Kodim Blora yang sedang bertugas melaksanakan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), mempraktekan ilmu tukan yang dipunyainya. Dia berharap keahlian pertukangan yang dimiliki itu bisa digunakan maksimal di loksi TMMD. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY