Tentara Yang Ahli Perbaiki Arco Di Lokasi TMMD

312

PadangTIME.com – BLORA – Sangat beruntung diantara ratusan prajurit Satgas TMMD Reguler ke -104 kodim 0721/Blora, ada Serda Suradi yang mempunyai keahlian untuk memperbaiki ArCo, alat pengangkut adukan semen dan batu selama ini menjadi alat andalan di lokasi TMMD.

Pasalnya karena begitu parahnya medan, sejumlah Arco jebol, sementara lokasi TMMD, di Desa Jurangjero sulit menemukan bengkel. Muncullah Serda Suradi yang sedikit mempunyai pengalaman bengkel, akhirnya bisa memperbaiki peralatan yang rusak tersebut. ”Minimal bisa memperbaiki untuk sementara, sehingga alat bantu pengangkut adonan semen dan batu itu bisa digunakan kembali. Kerusakan yang terjadi kebanyakan patahnya kaki penjangga yang disebabkan baut pada bagian kaki penyangga itu lepas dan hilang.

Dikatakan Serda Suradi, karena lokasi pekerjaan TMMD jauh dari bengkel, juga toko onderdil yang menjual baut, akhirnya disiasati dengan mengganti baut tersebut dengan menggunakan kawat bendrat. ”Sekali lagi, terpenting Arco bisa digunakan kembali, sehingga pekerjaan lancar,” ungkap Serda Suradi. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY