Tentara Juga Rehab Sebuah Pos Kamling

392

BLORA – Jika kegiatan ini dihitung sebagai over poretasi, berati lagi Satgas TMMD reguler ke -104 Kodim 021/Blora berhasil menciptakan over prestasi, yakni memindah sekaligsu merehab sebuah pos kamling yang ada di Desa Jurangjero (Desa sasaran TMMD Reguler Kodim Blora)

Menurut, Wagiman, salah seorang warga Desa Jurangjero mengemukakan, bahwa mushola yang direhab itu dulu tidak strategis karena letaknya yang sempit serta dipinggir jalan tanjakan, sehingga membuat pos ronda tersebut kurang berfungsi.

Suyono (50) warga lainnya mengemukakan, selain posisinya yang kurang strategis, kondisi pos kamling tersebut sebagian kayu kerangkanya sudah lapuk. “Letak pos ronda tersebut kurang strategis, posisinya dipinggir jalan tanjakan yang curam. Selain itu juga menempel dengan bangunan mushola, sehingga jarang digunakan warga untuk tempat ronda atau tempat untuk nongkrong,”ungkap Suyono.

Kondisi pos kamling tersebut dibenarkan oleh Peltu Suharyanto, Bati Bhakti TNI Kodim Blora. ”Memang posisi pos kamling kurang strategis. Rangkan bangunan pos ronda tersebut sebagian sudah lapuk, maka diputuskan ikut disentuh dipelaksanaan TMMD Reguler ini,” jelas peltu Suharyanto. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY